home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Netflix Investasi 2x Lipat untuk Serial Korea 2021 Capai Nilai Kuadriliun

Senin, 11 Januari 2021 09:20 by muthiasp | 556 hits
Netflix Investasi 2x Lipat untuk Serial Korea 2021 Capai Nilai Kuadriliun
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Netflix semakin gencar melakukan investasi ke industri kreatif Korea Selatan sejak tahun 2019. Kini di tahun 2021, portal streaming Amerika Serikat itu menggelontorkan dana lebih besar lagi untuk pembuatan konten Korea.

Berdasarkan laporan Sisa Journal (10/1), pakar keuangan memperkirakan Netflix akan menginvestasikan setidaknya 768,5 miliar dolar atau lebih dari Rp 10,895 kuadriliun untuk mengamankan lebih banyak judul "seri asli", serta lisensi streaming.

Jumlah dana tersebut dua kali lipat lebih banyak dari apa yang diinvestasikan Netflix pada tahun 2020. Dengan investasi yang besar, kemungkinan besar drama Korea yang sukses seperti Sweet Home dan Extracurricular, akan benar-benar digarap dalam format musim berturut-turut.

Selain itu, beberapa produksi yang dikonfirmasi dan paling diantisipasi untuk tahun 2021 termasuk musim spin off Kingdom: Ashin of the North dengan Jun Ji Hyun. Film thriller sci-fi The Silent Sea, menampilkan bintang Gong Yoo dan Bae Doo Na.

Dan lebih banyak remake berbasis webtoon seperti All of Us Are Dead, Hellbound, dan D.P (Jung Hae In). Drama Korea lain yang ditaksir tayang di Netflix tahun 2021 diantaranya Undercover (Han So Hee), Round Six (Lee Jung Jae), Annarasumanara (Ji Chang Wook dan Hwang In Yeop), hingga rumor Love Alarm Season 2 (Song Kang dan Kim So Hyun).

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Big Hit Entertainment, agensi di balik bintang global BTS, mengumumkan pada hari Rabu (27/1) bahwa mereka berencana untuk menginvestasikan 70 miliar won (sekitar 892 miliar rupiah) di YG Entertainment....
  • HOT !
    Jung So Min dan Jo Byeong Gyu tengah mempertimbangkan untuk membintangi drama saeguk baru berjudul Tale of the Secret Royal Inspector and Jo Yi (judul sementara)....
  • HOT !
    Drama tvN Hotel Del Luna yang meraih popularitas international sejak ditayangkan pada 2019 lalu akan digarap menjadi drama musikal....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)