home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Perusahaan Desain Poster NCT 127 Minta Maaf Atas Tuduhan Plagiat

Kamis, 26 Agustus 2021 11:20 by Rie127 | 984 hits
Perusahaan Desain Poster NCT 127 Minta Maaf Atas Tuduhan Plagiat
Image source: SM Entertainment

DREAMERS.ID - Pada 24 Agustus lalu, band rock Amerika Downtown Boys menunjukkan bahwa desain poster yang digunakan untuk foto konsep Johnny NCT 127 mirip seperti salah satu poster mereka yang dirilis pada tahun 2016.

Perusahaan desain yang ditugaskan untuk merancang poster NCT 127 tersebut akhirnya menyampaikan permintaan maaf melalui media sosial, “Kami meminta maaf kepada Downtown Boys dan desainer grafis mereka karena memodifikasi dan menggunakan poster mereka tanpa izin".

"Ketika kami ditugaskan untuk membuat poster konten grup, kami berpikir untuk menempatkan berbagai gambar karya seni di dinding untuk konsep ruangan yang didekorasi oleh mahasiswa," jelas mereka.

Mereka kemudian menjelaskan asal mula ide tersebut muncul, "Karyawan desainer perusahaan, yang pernah menjadi penggemar Downtown Boys, tahu tentang keberadaan grafik aslinya. Mereka berpikir bahwa itu akan sesuai dengan suasana foto ketika digunakan sebagai penyangga latar belakang untuk proyek tersebut".

Baca juga: Mulai dari 1,5 Juta, Inilah Harga Tiket dan Benefit Fancon TEN di Jakarta

"Melalui proses modifikasi, mereka mengira grafis tersebut akan berbentuk sebuah penghormatan. Tetapi pada akhirnya, itu telah menyebabkan kerusakan pada Downtown Boys dan karya seni desainer grafis asli," ungkap mereka.

Perusahaan juga meminta maaf kepada SM Entertainment dan NCT 127 atas kegaduhan yang terjadi, mereka menambahkan, “Di masa depan, kami akan memeriksa pekerjaan kami secara menyeluruh sebelum rilis untuk mencegah hal seperti ini terjadi lagi. Sekali lagi, kami menundukkan kepala untuk meminta maaf kepada semua orang".

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Acara NO.624 : NICHKHUN FAN MEETING IN JAKARTA pada Sabtu (27/4) malam di Balai Sarbini diisi dengan berbagai konten menarik yang menghidupkan interaksi Nichkhun 2PM dengan penggemar....
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    B.I sebelumnya telah dikonfirmasi akan menggelar konser B.I 2024 Tour “HYPE UP” in Jakarta pada 15 Juni mendatang di The Kasablanka Hall, Jakarta Selatan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)