home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tambah ‘Fake Love’, BTS Jadi Grup dengan MV 1 Miliar Views Terbanyak dalam Sejarah

Rabu, 08 September 2021 13:00 by fzhchyn | 1256 hits
Tambah ‘Fake Love’, BTS Jadi Grup dengan MV 1 Miliar Views Terbanyak dalam Sejarah
Image source: Dispatch

DREAMERS.ID - Video musik ‘Fake Love’ milik BTS telah bergabung dalam klub ‘1 billion views’! Pada 8 September pukul 8:40 pagi KST, MV tersebut tercatat telah melampaui satu miliar views di platform YouTube.

Ini adalah video musik kelima BTS yang mencapai tonggak sejarah tersebut, setelah ‘DNA’, ‘Boy With Luv’, ‘Dynamite’, dan ‘MIC Drop (Steve Aoki Remix)’. Pencapaian ini menjadikan BTS sebagai grup yang memiliki MV dengan satu miliar views terbanyak dalam sejarah.

Merupakan lagu utama dari album ‘Love Yourself: Tear’, MV ‘Fake Love’ resmi dirilis pada 18 Mei 2018. Hal ini berarti butuh waktu sekitar tiga tahun, tiga bulan, dan 20 hari bagi video musik tersebut untuk mencapai satu miliar views.

Baca juga: Pop-up Store BTS 'MONOCHROME' Akan Hadir di Jakarta pada Mei-Juni

Sebelumnya, ‘MIC Drop (Steve Aoki Remix)’ mengumpulkan satu miliar views pada 26 Juli lalu, atau dalam tiga tahun delapan bulan sejak video musik dirilis pada 24 November 2017.

Video musik ‘DNA’ keluar pada 18 September 2017, dan mencapai angka satu miliar pada 1 Juni 2020, atau setelah dua tahun delapan bulan, yang menjadikan BTS sebagai grup K-pop pertama yang memiliki video musik dengan satu miliar tampilan.

‘Boy With Luv’ menjadi MV BTS kedua yang mendapatkan satu miliar views pada 24 Oktober 2020, atau 18 bulan setelah diunggah di YouTube pada 12 April 2019. Ketiga adalah ‘Dynamite’ yang mengumpulkan satu miliar views pada 12 April tahun ini, atau hampir delapan bulan sejak dirilis di YouTube pada 21 Agustus 2020, memegang rekor tercepat.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)