home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Review Film A World Without: Training Center Berkedok Pengembangan Diri Tahun 2030

Kamis, 21 Oktober 2021 14:30 by muthiasp | 485 hits
Review Film A World Without: Training Center Berkedok Pengembangan Diri Tahun 2030
Image source: Netflix

DREAMERS.ID - Film Indonesia terbaru Netflix A World Without sudah resmi tayang sejak 14 Oktober lalu. Film ini menghadirkan premis cerita yang menarik tentang bagaimana perempuan menemukan nilai-nilai dalam dirinya.

Semua diawali dari tiga sahabat yakni Salina (Amanda Rawles), Ulfah (Maizura), dan Tara (Asmara Abigail) yang masuk dalam sebuah training center bernama The Light, yang menjanjikan perubahan pada hidup mereka.

The Light dibangun oleh Ali Khan yang disebut sebagai Yang Istimewa (Chicco Jerikho) dan istrinya, Sofia (Ayushita). Ada pula sosok Ibu (Dira Sugandi) yang memandu semua aktivitas di The Light.

Mereka menjalani berbagai program pengembangan diri, mulai dari membuat konten, kecantikan, hingga ekonomi rumah tangga. The Light yang awalnya menarik bagi mereka berubah menakutkan seiring dengan fakta-fakta yang terungkap.

Menariknya, A World Without mengambil setting dunia dystopia tahun 2030 setelah pandemi COVID-19, yang mana genre langka untuk perfilman Indonesia. Namun nuansa masa depan kurang maksimal dalam film ini, karena bertabrakan dengan jalan cerita yang "jadul".

Secara garis besar, A World Without mengangkat tentang pemberdayaan perempuan dan prinsip bahwa setiap insan diharuskan menikah dan memiliki keturunan. Serta menyelipkan unsur kearifan lokal dari masyarakat Indonesia.

Hanya saja ada bagian-bagian yang kurang detail dalam penggambarannya, sehingga perannya terasa abu-abu. Lebih lengkap jika kamu membaca website The Light. Tetapi, A World Without patut diacungi jempol karena bisa menyajikan kisah yang anti-mainstream dari perfilman Indonesia.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Kyuhyun dan Rossa menunjukkan kedekatan mereka di balik layar program kompetisi salah satu televisi swasta Indonesia. Keakraban tersebut mendapat respon yang menggemaskan dari Henry Lau....
  • HOT !
    Sebelumnya pada tanggal 4 Oktober, Universitas Kyungpook meminta maaf kepada mahasiswanya setelah mengumumkan bahwa kehadiran IVE di festival musim gugur universitas dibatalkan karena masalah visa....
  • HOT !
    Kyuhyun kembali ke Indonesia untuk urusan pekerjaan. Ia tampil sebagai bintang tamu sekaligus juri spesial dalam program kompetisi salah satu televisi swasta, di mana Rossa menjadi juri tetapnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)