home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

SM Entertainment dan CJ ENM Bantah Isu Sepakat Akuisisi Saham Lee Soo Man

Kamis, 21 Oktober 2021 14:15 by muthiasp | 496 hits
SM Entertainment dan CJ ENM Bantah Isu Sepakat Akuisisi Saham Lee Soo Man
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Penjualan saham SM Entertainment milik Lee Soo Man masih terus dalam pembahasan mendalam. Terbaru, dikabarkan bahwa CJ ENM dan SM Entertainment sudah dalam tahap finalisasi akuisisi.

Pada 21 Oktober, outlet media Maeil Business Newspaper melaporkan bahwa CJ ENM akan mengakuisisi SM Entertainment dan mempublikasikan berita tersebut pada 22 Oktober.

Disebutkan pula bahwa sementara CJ ENM akan mengambil status Lee Soo Man sebagai pemegang saham terbesar perusahaan, produser eksekutif SM Entertainment itu akan terus menjalankan peran kepala yang mengarahkan bisnis konten perusahaan.

Lee Soo Man saat ini memiliki 18,73 persen saham SM Entertainment. Menurut laporan tersebut, CJ ENM menilai total nilai SM Entertainment berkisar antara 3 triliun hingga 4 triliun won dan berencana untuk membeli semua saham Lee Soo Man dengan harga antara 600 miliar hingga 700 miliar won.

Baca juga: Taemin SHINee Secara Pribadi Ungkap Rencana Pindah Agensi

Lebih lanjut menurut outlet berita tersebut, kedua perusahaan juga membahas kemungkinan CJ ENM membagi sektor bisnis musik mereka untuk bergabung dengan SM Entertainment. Serta mempertimbangkan opsi untuk menjadikan CJ ENM sebagai pemegang saham terbesar sementara Lee Soo Man menyimpan sebagian sahamnya.

Menanggapi laporan tersebut, SM Entertainment menyatakan, “Kami sedang berdiskusi dengan berbagai perusahaan dari beberapa sudut, dan tidak benar bahwa perjanjian akuisisi akan ditandatangani pada 22 Oktober.”

CJ ENM juga mengatakan, “Kami sedang meninjau berbagai metode untuk pertumbuhan bisnis musik kami, tetapi tidak ada yang dikonfirmasi.”

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)