home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kang Daniel Kalah Gugatan Lawan Portal Komunitas DC Inside

Selasa, 02 November 2021 13:00 by muthiasp | 526 hits
Kang Daniel Kalah Gugatan Lawan Portal Komunitas DC Inside
Image Source: Naver

DREAMERS.ID - Pada tahun 2019 lalu, Kang Daniel melalui kuasa hukumnya mengajukan gugatan terhadap DC Inside, salah satu portal komunitas terbesar di Korea Selatan. Ia meminta agar situs itu ditutup lantaran menjadi sumber rumor dan komentar jahat.

Pada 28 Oktober, Divisi Penyelesaian Sipil 16 Pengadilan Distrik Pusat Seoul memutuskan bahwa penggugat (Kang Daniel) telah kalah dalam gugatan yang diajukan terhadap tergugat (DC Inside).

Pengadilan menyatakan, “Gangguan berlebihan terhadap ekspresi yang diposting di internet dapat mengurangi kebebasan berekspresi.”

Lalu menjelaskan, “Bahkan jika DC Inside memiliki kewajiban untuk mengelola ruang posting online dengan benar, campur tangan yang berlebihan dengan artikel yang diposting di sana karena takut pencemaran nama baik dan kompensasi atas kerusakan pasti akan mengurangi kebebasan berekspresi.”

Mereka menambahkan, “Ketika DC Inside menerima laporan tentang postingan yang menghina atau mencemarkan nama baik selebriti tertentu, mereka mencoba untuk menghapusnya, dan dalam kasus ini, tidak ada bukti bahwa sebagian besar postingan di papan buletin memfitnah atau menghina Kang Daniel."

Baca juga: Kang Daniel, Wonyoung IVE, dan Sung Han Bin Fix Jadi MC Asia Artist Awards 2023

"Tidaklah cukup untuk mengakui bahwa menutup papan buletin online adalah satu-satunya cara untuk mencegah pelanggaran terhadap Kang Daniel, dan tidak ada bukti untuk membuktikannya juga.”

Sebelumnya, pengacara Kang Daniel mengajukan aplikasi ke Pengadilan Distrik Pusat Seoul untuk meminta penutupan komunitas (dikenal sebagai “galeri”). Mereka menjelaskan bahwa ada jutaan unggahan di galeri dan banyak di antaranya berisi fitnah, hingga melampaui batas kebebasan berekspresi yang normal.

DC Inside memberi tanggapan bahwa mereka menyesali permintaan itu dibuat. Mereka berbagi bahwa permintaan untuk menutup galeri tidak memiliki dasar hukum.

Dan menambahkan bahwa, melalui pemantauan laporan oleh pengguna, manajer DC Inside mengambil tindakan 24 jam termasuk penghapusan dan penangguhan ketika ada posting yang bermasalah.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Nichkhun 2PM membayar lunas kerinduang penggemar di Indonesia setelah sembilan tahun melalui acara NO.624 : NICHKHUN FAN MEETING IN JAKARTA pada 27 April di Balai Sarbini, Jakarta....
  • HOT !
    Di tengah konflik HYBE dan ADOR yang sedang berlangsung, terungkap bahwa girl group NewJeans diperkirakan telah dibayar total 26,1 miliar won (sekitar 307 miliar rupiah) pada tahun 2023....
  • HOT !
    Selain menanggapi konferensi pers Min Hee Jin, HYBE juga memastikan bahwa rencana comeback NewJeans tidak akan terganggu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)