home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

11 Musisi Indonesia yang Menang Penghargaan Mnet Asian Music Awards

Rabu, 08 Desember 2021 14:00 by bellaevania | 985 hits
11 Musisi Indonesia yang Menang Penghargaan Mnet Asian Music Awards
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Mnet Asian Music Awards adalah salah satu acara penghargaan musik bergengsi di Korea Selatan, yang mulai diadakan sejak 1999. Tak hanya memberikan penghargaan bagi para pelaku industri musik di Korea Selatan, MAMA juga memberikan penghargaan bagi musisi dari berbagai negara di Asia, termasuk Indonesia.

Simak daftar musisi Indonesia yang pernah memenangkan penghargaan MAMA:

1. SMASH

SMASH bisa dibilang merupakan salah satu boyband yang menjadi pionir munculnya era boyband girlband di Indonesia. Mereka memenangkan Best Asian Artist Indonesia di MAMA 2013.

2. Raisa

Di tahun 2014, Raisa menjadi salah satu penyanyi solo wanita pendatang baru yang digandrungi. Raisa sukses mengantongi penghargaan sebagai Asian Artist of The Year Indonesia pada MAMA 2014 yang diselenggarakan di Hong Kong.

3. RAN

Grup musik RAN yang terdiri dari Rayi, Asta dan Nino ini dianugerahi penghargaan sebagai Best Asian Artist Indonesia pada MAMA 2015.

4. Isyana Sarasvati

Menyusul Raisa, Isyana jadi salah satu penyanyi solo wanita terbaik di Indonesia. Isyana memenangkan penghargaan Best Asian Artist Indonesia pada MAMA 2016.

5. Agnez Mo

Agnez Mo merupakan penyanyi asal Indonesia yang telah menggapai mimpinya untuk go internasional. Dia memengkan Best Asian Artist Indonesia pada MAMA 2017.

Baca juga: Congrats! Ini Daftar Artis yang Raih Penghargaan di MAMA 2021

6. Afgan

Pada MAMA 2018, Afgan yang dikenal sebagai salah satu penyanyi solo pria terbaik di Indonesia mengantongi penghargaan Best Asian Artist.

7. Marion Jola

Di usianya yang baru 17 tahun kala itu, Marion Jola yang merupakan juara Indonesian Idol 2018, menyabet penghargaan Best Asian Artist Awards Indonesia pada gelaran MAMA di tahun yang sama.

8. Andmesh Kamaleng

Andmesh Kamaleng merupakan jebolan ajang Rising Star Indonesia yang dikenal lewat lagu 'Cinta Luar Biasa'. Andmesh memenangkan Best Asian Artist pasa MAMA 2019.

9. Tiara Andini

Runner Up Indonesian Idol 2020, Tiara Andini berhasil membawa pulang piala untuk kategori Best Asian New Artist Indonesia di MAMA 2020.

10. Rizky Febian

Anak komedian Sule, Rizky Febian juga membawa pulang piala MAMA 2020 untuk kategori Best Asian Artist Indonesia.

11. Yovie Widianto

Yovie Widianto berhasil membawa pulang piala MAMA 2020 untuk Best Composer of The Year dari kategori profesional untuk lagu 'Maafkan Aku #TerlanjurMencinta' dari Tiara Andini.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Yuqi (G)I DLE tampil baik di chart musik dengan debut solonya. Pada 23 April, dia merilis mini album perdana bertajuk ‘YUQ1’ yang menampilkan lagu utama ‘FREAK’....
  • HOT !
    Gong Yoo dikabarkan mendapatkan tawaran untuk membintangi drama baru sutradara Coffee Prince, Lee Yoon Jung. Di sisi lain, Song Hye Kyo juga tengah dalam pembicaraan untuk drama tersebut....
  • HOT !
    Kisruh antara Min Hee Jin dan HYBE semakin memanas. Kontroversi lain muncul setelah CEO label ADOR itu mengklaim bahwa pimpinan Bang Si Hyuk meniru idenya untuk menciptakan BTS....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)