home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

10 Solois K-Pop Wanita Paling Bersinar di Tahun 2021, Ada Favoritmu?

Selasa, 28 Desember 2021 10:00 by fzhchyn | 19051 hits
10 Solois K-Pop Wanita Paling Bersinar di Tahun 2021, Ada Favoritmu?
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Banyak solois K-pop wanita yang merilis musik sepanjang tahun 2021 ini, namun siapa yang paling menonjol? Baru-baru ini, Genius Korea, sebuah proyek komunitas kolektif yang berfokus pada promosi musik Korea, telah mengumumkan peringkat 10 besar artis solo K-pop wanita tahun 2021.

Data tersebut dikumpulkan dari tanggal 30 November 2020 hingga 30 November 2021 berdasarkan penelusuran artis dan lagu asli, lirik, terjemahan, dan romanisasi Hangul di situs web. Tidak hanya single, album, tetapi juga kolaborasi, OST, dan perilisan non-profit di SoundCloud dimasukkan dalam database untuk menentukan peringkat.

Dibandingkan dampak idola K-pop di pasar domestik, Korea, peringkat akhir tahun Genius Korea lebih mencerminkan popularitas artis secara internasional. Berikut adalah Top 10 artis solo K-Pop wanita tahun 2021!

1. Rosé BLACKPINK

Rosé menempati urutan pertama dalam daftar solois K-pop wanita paling bersinar tahun ini versi Genius Korea. Dua lagunya, ‘On The Ground’ dan ‘Gone’, tidak hanya populer di kalangan penggemar luar negeri, tetapi juga di pasar Korea meskipun faktanya Rosé hanya bernyanyi dalam bahasa Inggris.

2. Lisa BLACKPINK

Debut solo Lisa adalah salah satu momen K-pop besar tahun ini karena reputasi individu dari setiap member BLACKPINK termasuk yang terbaik di ranah idola wanita. Meski “terkucil” dari fans Korea, Lisa tetap meraih banyak prestasi luar biasa di AS, khususnya lagu ‘Lalisa’ dan ‘Money’ masuk chart Billboard Hot 100.

3. IU

Tidak ada yang bisa menyangkal bahwa tahun 2021 adalah tahun yang brilian bagi “ratu musik digital” IU. Dia terus-menerus merilis karya baru, menghibur penggemar dengan banyak pesta musik yang meriah, seperti ‘Celebrity’, ‘Coin’, ‘Lilac’, dan ‘Strawberry moon’.

4. CL

Pada tahun 2021, CL bekerja sama dengan Konnect Entertainment, ​​perusahaan Kang Daniel untuk merilis full album pertamanya ‘Alpha’. Setelah keluar dari YG, CL terlihat lebih aktif dalam mempromosikan karirnya di AS, dan posisi ke-4 di sini membuktikan bahwa penggemar internasional masih sangat tertarik padanya.

5. Lee Hi

Baca juga: Rosé BLACKPINK Batal ke Luar Negeri Usai Dinyatakan Positif COVID-19

Lee Hi adalah salah satu vokalis paling kuat di K-pop. Jadi tidak sulit untuk memahami ketika dia dengan lembut "mendarat" di No. 5 artis wanita terpanas tahun ini. Berkat perilisan album studio ke-4 bertajuk ‘4 ONLY’, nama Lee Hi sekali lagi “menghangat”.

6. Seori

Seori mungkin nama yang asing bagi para penggemar K-pop yang hanya menyukai grup idola. Memulai karir sebagai YouTuber dan baru memasuki dunia hiburan pada tahun 2020, Seori langsung menarik perhatian berkat vokalnya yang lembut dan puitis. Salah satu perilisan Seori yang paling menonjol tahun ini adalah kolaborasinya dengan TXT dalam lagu bertema rock yang penuh teka-teki ‘0X1=Lovesong (I Know I Love You)’.

7. Jennie BLACKPINK

Masuknya Jennie ke dalam daftar ini mungkin tidak sesuai ekspektasi banyak netizen, karena debut solonya sudah 3 tahun yang lalu dan masih belum ada kabar tentang comeback-nya sebagai solois. Namun, kekuatan dan pesona Jennie tetap membawanya ke dalam Top 10 penyanyi solo wanita tahun 2021.

8. Jeon Somi

Jeon Somi memiliki tahun yang sukses berkat hit viral, ‘Dumb Dumb’. Tahun 2021 juga merupakan tahun yang bermakna baginya saat merilis full album solo pertamanya yang berjudul ‘XOXO’, dengan lagu utama berjudul sama yang juga diterima dengan baik oleh publik.

9. Hyuna

Tahun 2021 juga merupakan tahun yang produktif bagi Hyuna ketika "ratu seksi" tidak hanya melakukan comeback solo dengan I'm Not Cool and Good Girl’, tetapi dia juga memulai debutnya di subunit dengan pacarnya Dawn dengan single ‘Ping Pong’.

10. Sunmi

Popularitas Sunmi memang solid selama bertahun-tahun mengingat ia telah debut selama lebih dari satu dekade. Pada tahun 2021, Sunmi melakukan dua comeback dengan lagu utama ‘You Can’t Sit With Us’ untuk mini album ‘1/6’ dan single digital ‘Go Or Stop?’.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Pada 27 Mei, aktris Lee Yoo Mi dikabarkan akan membintangi sekuel drama ‘Strong Woman Do Bong Soon’, yang akan berganti nama menjadi ‘Strong Woman Kang Nam Soon’. Di hari yang sama, dipastikan bahwa Lee Yoo Mi, Ong Seong Wu, Byun Woo Seok, Kim Hae Sook, dan Kim Jung Eun akan membintangi drama tersebut....
  • HOT !
    Ahn Bo Hyun telah memberikan sumbangan yang berarti untuk membantu para wanita dan gadis remaja yang membutuhkan. Donsinya ini diberikan untuk menghormati Menstrual Hygiene Day atau Hari Kebersihan Menstruasi....
  • HOT !
    aespa dan Jung Ho Yeon berhasil masuk dalam daftar ‘30 Under 30 Asia’ Forbes untuk tahun 2022! Setiap tahunnya, majalah tersebut memilih 30 pemimpin, inovator, dan pengusaha muda Asia untuk merayakannya dalam 10 kategori berbeda, salah satunya adalah Hiburan & Olahraga....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)