home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Menengok Tuntutan Penjara 4,5 Tahun Gaga Muhammad atas Kecelakaan Laura, Sudah Maksimal?

Rabu, 05 Januari 2022 10:30 by bellaevania | 365 hits
Menengok Tuntutan Penjara 4,5 Tahun Gaga Muhammad atas Kecelakaan Laura, Sudah Maksimal?
Image source: CNN Indonesia

DREAMERS.ID - Laura Anna telah meninggal dunia, namun kasus kecelakaan yang mengakibatkannya lumpuh masih bergulir. Pada persidangan di Pengadilan Negeri Timur, Selasa (4/1/22), Gaga Muhammad dituntut dengan hukuman 4,5 tahun penjara dan denda Rp 10 juta.

Tuntutan ini dianggap netizen sangat ringan, namun pihak keluarga Laura cukup puas dengan kinerja jaksa. Kakak kandung Laura, Grita Iren melalui Instagram menyampaikan rasa terima kasihnya pada jaksa, “Pak jaksa, kami selaku keluarga berterima kasih.”

“Saya sadar tidak ada yang bisa mengembalikan adik saya, tapi setidaknya dia bisa mendapatkan keadilan yang seharusnya,” lanjutnya. Dia menambahkan “Sekedar info teman-teman biasanya tuntutan hanya 2/3 dari pidana maksimum dalam kasus ini pasal yang disematkan pidananya hanya 5 tahun.”

Gaga Muhammad dikenakan pasal 310 ayat 3 UU nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan dengan ancaman penjara maksimal 5 tahun. Jaksa menyebut yang meringankan tuntutan terhadap Gaga adalah sopan dan masih muda.

"Hal-hal yang meringankan terdakwa bersikap sopan selama persidangan, terdakwa menyadari kesalahan dan menyesali perbuatannya," ujar JPU, mengutip CNN Indonesia.

"Terdakwa belum pernah dihukum karena suatu tindak pidana, terdakwa masih berusia muda yang diharapkan dapat memperbaiki perilakunya di kemudian hari," lanjutnya.

Pengacara Gaga, Fachmi Bachmid selanjutnya akan menyusun nota pembelaan bersama Gaga untuk meringankan hukuman.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Rain telah mengumumkan niatnya untuk mengambil tindakan hukum terhadap penyebaran rumor palsu. Pada 14 Januari, agensinya, Sublime Artist Agency (SAA), merilis pernyataan untuk hal tersebut....
  • HOT !
    Aktor Kim Sung Cheol berhasil menarik perhatian pemirsa dengan perannya sebagai Ji Ung dalam drama SBS sekaligus Netflix, Our Beloved Summer. Dalam drama ini ia jadi sad boy, karena cintanya yang bertepuk sebelah tangan pada kekasih sahabatnya sendiri....
  • HOT !
    Pada 13 Januari, Changmin TVXQ resmi melangsungkan comeback solo dengan merilis mini album keduanya bertajuk ‘Devil’. Album ini memiliki 7 lagu, antara lain ‘Maniac’, ‘Fever’, ‘Alien’, ‘Dirty Dancing’, ‘Airplane Mode’, dan ‘Devil’ yang menjadi title track....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Annis
Cast : Jung Sisters|Donghae (SUJU)|Minhyuk (CNBLUE)|Lee Min Ho|Luna (fx)|EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)