home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sebut Taylor Swift Bukan Penulis Lagu, Damon Albarn Minta Maaf

Selasa, 25 Januari 2022 17:00 by bellaevania | 629 hits
Sebut Taylor Swift Bukan Penulis Lagu, Damon Albarn Minta Maaf
Image Source: Entertainment Weekly

DREAMERS.ID - Damon Albarn telah meminta maaf kepada Taylor Swift setelah dia bereaksi terhadap wawancaranya dengan Los Angeles Times, di mana dia mengklaim penyanyi 'All Too Well' itu tidak menulis lagunya sendiri.

Sebelumnya pada hari Senin (24/1), Taylor Swift menggunakan Twitter untuk membela diri soal perkataan Damon Albarn, “Saya menulis SEMUA lagu saya sendiri,” tulisnya.

“Saya adalah penggemar berat Anda sampai saya melihat ini. Saya menulis SEMUA lagu saya sendiri. Perkataan Anda sepenuhnya salah dan sangat merusak. Anda tidak harus menyukai lagu-lagu saya, tetapi itu benar-benar kacau untuk mencoba dan mendiskreditkan tulisan saya," jelasnya.

I totally agree with you. i had a conversation about songwriting and sadly it was reduced to clickbait. I apologise unreservedly and unconditionally. The last thing I would want to do is discredit your songwriting. I hope you understand. - Damon

— Damon Albarn (@Damonalbarn) January 24, 2022

Albarn kemudian menanggapinya dengan sebuah tweet, menjelaskan bahwa ini adalah kesalahpahaman karena clickbait. “Saya memiliki percakapan tentang penulisan lagu dan sayangnya itu dikurangi menjadi clickbait."

"Saya mohon maaf tanpa pamrih dan tanpa syarat. Hal terakhir yang ingin saya lakukan adalah mendiskreditkan penulisan lagu Anda. Saya harap Anda mengerti."

Baca juga: Disebut Selebriti Penyumbang Polusi Terbanyak, Ini Kata Taylor Swift

Dalam wawancara LA Times yang diterbitkan pada hari Minggu (23/1), Albarn menyiratkan bahwa artis modern mengandalkan 'suara dan sikap' dalam musik mereka untuk popularitas.

Ketika penulis Mikael Wood mengatakan bahwa Taylor Swift tidak cocok dengan narasi itu, karena dia adalah penulis lagu yang hebat, Albarn tidak setuju, dengan mengatakan, "Dia tidak menulis lagunya sendiri."

Ketika Wood membantah pernyataan itu, menambahkan bahwa Swift memang menulis lagunya, terkadang dengan co-writer, Albarn mengatakan bahwa itu tidak masuk hitungan.

“Saya tahu apa itu co-writing. Co-writing sangat berbeda dengan menulis,” katanya.

Lalu menambahkan, “Saya tidak membenci siapa pun, saya hanya mengatakan ada perbedaan besar antara penulis lagu dan penulis lagu yang ikut menulis. Bukan berarti hasilnya tidak bisa benar-benar hebat."

"Dan beberapa penyanyi terhebat — maksudku, Ella Fitzgerald tidak pernah menulis lagu dalam hidupnya. Ketika saya bernyanyi, saya harus menutup mata dan hanya berada di sana. Saya kira saya seorang tradisionalis dalam pengertian itu."

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Pada 6 Agustus, Around Us Entertainment mengumumkan bahwa dua anggota Highlight telah didiagnosis dengan COVID 19, yakni Lee Gikwang dan Yang Yoseob....
  • HOT !
    ‘Extraordinary Attorney Woo’ menjadi drama yang sedang diperbincangkan oleh publik, hal ini juga membuat para pemain dalam drama tersebut dilirik oleh penonton, bahkan langsung mencari biodata mereka di internet, salah satunya adalah Joo Jong Hyuk....
  • HOT !
    Acara musik SBS Inkigayo baru saja memberlakukan aturan baru bagi penonton yang akan menghadiri sesi rekaman langsung acaranya. Peraturan itu mulai berlaku pada episode baru akhir pekan ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : BubleSya
Cast : Oh Sehun, Song Yoon Ji-OC,xiao luhan

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)