home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Meghan Markle dan Pangeran Harry Prihatin pada Spotify Terkait Disinformasi COVID-19

Senin, 31 Januari 2022 12:20 by bellaevania | 889 hits
Meghan Markle dan Pangeran Harry Prihatin pada Spotify Terkait Disinformasi COVID-19
Image Source: Eonline

DREAMERS.ID - Pangeran Harry dan Megan Markle menambah daftar public figur yang turut mengkritik Spotify terkait disinformasi Covid-19 yang disebarkan oleh komedian Joe Rogan dalam podcast.

Pekan lalu, musisi Neil Young menghapus lagu-lagunya dari Spotify sebagai bentuk keberatan pada Joe Rogan, yang menyebarkan disinformasi dengan memberi tahu pendengar bahwa dia tidak menyarankan remaja berusia 21 tahun untuk melakukan vaksinasi Covid-19.

Menyusul Neil Young, musisi Joni Mitchell kemudian mengumumkan bahwa dia juga akan menghapus musiknya sendiri dari Spotify sebagai bentuk solidaritas tentang masalah ini.

Bahkan Pangeran Harry dan Meghan Markle ikut berkomentar mengenai masalah ini. Dalam sebuah pernyataan juru bicara mereka yang rilis pada Minggu (30/1) waktu Amerika Serikat, terungkap bahwa keduanya telah memperingatkan Spotify sejak keduanya meneken kontrak dibawah Archwell Foundation dengan layanan streaming itu.

Baca juga: BTS Rayakan Plakat 1 Miliar Streaming Spotify untuk Makan Bibimbap

"Sejak awal Archewell, kami telah bekerja untuk mengatasi krisis informasi global yang salah secara real-time. Ratusan juta orang terkena dampak buruk dari disinformasi yang merajalela setiap hari," tulis pernyataan juru bicara itu.

"April lalu, kedua pendiri kami (Harry-Meghan Markle) mulai mengungkapkan keprihatinan kepada mitra kami di Spotify tentang konsekuensi yang terlalu nyata dari kesalahan informasi Covid-19 di platformnya."

"Kami terus menyampaikan keprihatinan kami kepada Spotify untuk memastikan perubahan pada platformnya dilakukan untuk membantu mengatasi krisis kesehatan masyarakat ini," lanjut pernyataan tersebut.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Na In Woo kemungkinan akan segera membintangi drama baru! Pada 13 Agustus, dilaporkan bahwa aktor tersebut telah dikonfirmasi untuk membintangi drama baru KBS ‘See You After Work’ (judul literal)....
  • HOT !
    Henry Lau saat ini tengah menghabiskan waktu di Jakarta untuk liburan dan urusan pekerjaan. Di hari pertama, ia sudah langsung bertemu dengan sejumlah selebriti tanah air dan promotor....
  • HOT !
    Henry Lau sukses mengejutkan penggemar di Indonesia dengan kedatangannya yang secara mendadak. Dia tiba di Jakarta pada Jumat, 12 Agustus 2022 dan langsung wisata kuliner....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : arista_kyu
Cast : Junho, Soeun, Kyuhyun, Nichkhun, Tiffany, Nana, Taecyeon

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)