home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Melihat Fakta-Fakta KKN di Desa Penari, Film Horor Terlaris Sepanjang Masa

Kamis, 19 Mei 2022 15:15 by bellaevania | 1316 hits
Melihat Fakta-Fakta KKN di Desa Penari, Film Horor Terlaris Sepanjang Masa
Dreamers.id

DREAMERS.ID - ‘KKN di Desa Penari’ menjadi film horor yang tengah ramai diperbincangkan saat ini. Film yang disutradarai oleh Awi Suryadi ini sudah rilis di bioskop sejak 30 April 2022 lalu. Simak fakta-fkata menarik tentang film ini:

1. Viral dari Twitter

Kisah KKN di Desa Penari viral pertama kali melalui thread di Twitter yang ditulis oleh akun anonim bernama Simple Man pada tahun 2019. Menurut Simple Man, ini merupakan kisah nyata yang lokasi dan tokohnya disamarkan.

2. Dibintangi aktor muda

Film ini berfokus pada kisah enam mahasiswa yang mengikuti kegiatan KKN. Mereka adalah Widya (Adinda Thomas), Nur (Tissa Biani), Ayu (Aghniny Haque), Wahyu (M Fajar Nugraha), Bima (Achmad Megantara), dan Anton (Calvin Jeremy).

3. Ditunda dua tahun

Proses syuting film ‘KKN di Desa Penari’ ini sudah rampung sejak tahun 2019 dan semula dijadwalkan tayang pada tahun 2020. Namun karena kasus Covid-19 yang meningkat, penayangan film ini berkali-kali ditunda hingga akhirnya resmi rilis pada 30 April 2022.

4. Jadi Film Horor terlaris

Pada Kamis (12/5/2022) pukul 17.00 WIB, film ‘KKN di Desa Penari’ sudah berhasil menyentuh angka 4,5 juta penonton. Jumlah penonton ini terus meningkat. Pencapaian ini menandai ‘KKN di Desa Penari’ menjadi film horror tanah air terlaris sepanjang masa.

‘KKN di Desa Penari' sekaligus menggusur film ‘Pengabdi Setan’ karya sutradara Joko Anwar yang sebelumnya menjadi film horror terlaris sepanjang masa di Indonesia dengan 4,2 juta penonton.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Tidak terasa drama ‘Why Her?’ telah melewati paruh pertama dari keseluruhan episodenya. Cerita dalam drama ini selalu menjadi daya tarik bagi penonton, khususnya interaksi antara pengacara dan juga mahasiswa hukum....
  • HOT !
    aespa menjadi girl grup generasi keempat pertama yang akan menghadiri Forum Politik Tingkat Tinggi (HLPF) 2022. Ini merupakan sesi penting yang rutin diselenggarakan oleh PBB (Persatuan Bangsa Bangsa)....
  • HOT !
    Pada 30 Juni, outlet media Star News mengumumkan bahwa Seol In Ah akan debut sebagai penyanyi dengan merilis sebuah lagu yang bekerja sama dengan MARHEN.J., merek fashion yang diwakilinya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)