home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kim Garam Dihiatuskan dari Kegiatan LE SSERAFIM Menyusul Kasus Bullying

Jumat, 20 Mei 2022 15:38 by muthiasp | 1309 hits
Kim Garam Dihiatuskan dari Kegiatan LE SSERAFIM Menyusul Kasus Bullying
Image source: @le_sserafim

DREAMERS.ID - HYBE dan Source Music kembali merilis pernyataan resmi terkait skandal bullying yang melibatkan Kim Garam LE SSERAFIM. Mereka menjelaskan kronologi berdasarkan temuannya, serta menyatakan bahwa Kim Garam akan hiatus sementara dari grup.

"Pertama-tama, kami ingin meminta maaf karena telah menimbulkan kekhawatiran bagi para penggemar dengan tuduhan ini," ujar HYBE dan Source Music.

"Kami awalnya menahan diri untuk tidak mengklarifikasi detail fakta yang dikonfirmasi melalui anggota sendiri dan banyak pernyataan pihak ketiga karena khawatir identitas dan informasi pribadi sensitif anak di bawah umur, termasuk rekan-rekan mereka yang terlibat dalam insiden tersebut, akan terungkap."

"Namun, desas-desus berlebihan bahwa Kim Garam adalah pelaku kekerasan sekolah sepihak yang terbiasa terlibat dalam kekerasan fisik terus menyebar di media sosial dan komunitas online, dan hanya informasi sepihak yang dirilis, jadi kami ingin mengoreksi tuduhan."

HYBE mengklaim, "Masalah yang saat ini menjadi masalah dengan Kim Garam melibatkan banyak anak di bawah umur, jadi kami mencoba menyelesaikan masalah tersebut tanpa mengungkapkan detail kebenarannya kepada publik."

"Namun, pada saat debutnya, situasinya menjadi di mana kami tidak punya pilihan selain mengambil tindakan karena informasi palsu yang tidak berdasar mengenai Kim Garam menyebar luas dan konten yang terkait dengan rapat komite kekerasan sekolah dengan klaim sepihak juga diungkapkan melalui sebuah firma hukum."

"Jadi kami merasa menyesal karena harus menjelaskan isu-isu sensitif tentang rekan-rekan sejawatnya. Selanjutnya, kami sekali lagi meminta maaf atas ucapan dan perilaku Kim Garam yang salah di masa lalu," jelas pernyataan HYBE dan Source Music.

Baca juga: Kim Garam Akan Ikut Promosi Jepang LE SSERAFIM?

"Meskipun itu adalah perselisihan verbal yang terjadi saat membela seorang teman yang disakiti, dia juga secara pribadi mengakui kesalahannya dan secara mendalam merenungkan hal itu bahwa dia menggunakan kata-kata makian dan berperilaku sedemikian rupa sehingga orang lain merasa terancam."

Agensi menjelaskan bahwa setelah dikirim ke komite kekerasan sekolah di tahun pertama sekolah menengah, Kim Garam juga menjadi korban yang terluka oleh cyberbullying dan kekerasan di sekolah, tetapi dia terus berusaha untuk mimpi dan masa depannya.

Di tengah-tengah itu, Kim Garam mengalami kesulitan psikologis karena menerima serangan dari segala macam rumor selama proses debutnya. Setelah berdiskusi, agensi memutuskan bahwa Kim Garam akan menghentikan sementara aktivitas dan fokus untuk menyembuhkan hatinya yang terluka.

HYBE dan Source Music menyatakan, "LE SSERAFIM untuk sementara akan berpromosi sebagai lima anggota sampai Kim Garam kembali setelah pulih."

"Akhirnya, kami meminta maaf karena tidak punya pilihan sekarang selain mengungkapkan situasi sebenarnya terkait Kim Garam dan karena menyebabkan ketidaknyamanan karena artis agensi kami."

"Secara khusus, kami dengan tulus meminta maaf karena telah menimbulkan kekhawatiran bagi semua penggemar yang mendukung LE SSERAFIM. Terima kasih," tutup pernyataan agensi.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Aplikasi layanan video streaming Vidio akan segera merilis series terbarunya berjudul ‘Suka Duka Berduka’ yang akan tayang pada 7 Juli mendatang. Series ini disutradarai oleh Nia Dinata dan Andri Cung....
  • HOT !
    Album terbaru BTS ‘Proof’ dan lagu utamanya ‘Yet to Come’ masih bertahan kuat di minggu kedua dalam chart Billboard! Boy group ini setidaknya memuncaki empat chart berbeda untuk pekan yang berakhir pada 2 Juli....
  • HOT !
    Dalam Money Heist: Korea Joint Economic Area, karakter Tokyo cukup memberi peranan penting. Tokyo yang menegur Berlin ketika dirasa sudah menyalahi aturan yang dimau Professor. Tokyo juga sempat mengambil alih kepemimpinan Berlin untuk sementara....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)