home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

TXT Catat Peringkat Tertingginya di Billboard 200 dengan Album Baru

Senin, 23 Mei 2022 10:00 by fzhchyn | 815 hits
TXT Catat Peringkat Tertingginya di Billboard 200 dengan Album Baru
Image source: Weverse

DREAMERS.ID - TXT telah mencapai peringkat tertinggi mereka di Billboard 200 dengan mini album baru ‘minisode 2: Thursday’s Child’! Pada 22 Mei waktu setempat, Billboard mengumumkan bahwa mini album terbaru TXT itu telah debut di No. 4 dalam chart bergengsi Top 200 Albums.

Album ‘minisode 2: Thursday’s Child’ juga memulai debutnya di No. 1 dalam chart Billboard Top Album Sales, mencapai minggu penjualan terbesar ketiga di AS dari album mana pun oleh artis mana pun tahun ini (tidak hanya artis Korea).

Selain itu, TXT kini menjadi artis K-pop kedua dalam sejarah dengan enam album berbeda yang pernah masuk Billboard 200 (mengikuti BTS). ‘minisode 2: Thursday's Child’ menjadi album kedua TXT yang debut di Top 5 setelah album 2021 mereka ‘The Chaos Chapter: FREEZE’ yang debut di No. 5 tahun lalu.

Pencapaian ini juga merupakan entri keenam TXT di chart secara keseluruhan, mengikuti mini album 2019 ‘The Dream Chapter: STAR’, mini album 2020 ‘minisode1: Blue Hour’, album Jepang 2021 ‘Still Dreaming’, ‘The Chaos Chapter: FREEZE’, dan mini album Jepang 2021 ‘Chaotic Wonderland ‘.

Baca juga: TXT Pecahkan Rekor Personal di Billboard Global 200 dengan 'Deja Vu'

Menurut Luminate (sebelumnya MRC Data), ‘minisode 2: Thursday's Child’ memperoleh total 68.500 unit setara album selama pekan yang berakhir pada 19 Mei, menandai minggu penjualan terbesar grup di AS hingga saat ini.

Skor total album terdiri dari 65.500 penjualan album dan 3.000 unit streaming setara album (SEA), yang diterjemahkan menjadi 4,37 juta streaming audio sesuai permintaan dari lima lagu dalam album selama seminggu.

Hampir semua dari 65.500 album yang terjual adalah CD fisik, dengan hanya sekitar 500 yang terjual melalui unduhan digital.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)