home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Adegan Lee Seung Gi di Drama 'The Law Cafe' Ini Tuai Pujian Dirjen WHO

Senin, 19 September 2022 11:00 by muthiasp | 442 hits
Adegan Lee Seung Gi di Drama 'The Law Cafe' Ini Tuai Pujian Dirjen WHO
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Drama Korea tidak sekedar menyuguhkan hiburan semata, tetapi juga menyelipkan unsur edukasi di dalamnya. Seperti salah satu adegan Lee Seung Gi dalam drama 'The Law Cafe' yang kemudian menuai pujian Dirjen WHO.

Dr. Tedros Adhanom Ghebreyesus, Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), secara pribadi berterima kasih kepada Lee Seung Gi dan drama 'The Law Cafe' karena turut andil mengampanyekan bahaya asupan natrium berlebih.

Dalam episode pertama dari drama 'The Law Cafe', karakter Lee Seung Gi memperingatkan ibu-ibu di sana tentang bahaya asupan natrium yang berlebihan. Secara khusus menyebutkan kebijakan yang dikeluarkan oleh Organisasi Kesehatan Dunia sebagai informasi yang valid.

Baca juga: Lee Da In Melahirkan, Lee Seung Gi Resmi Jadi Ayah

“Organisasi Kesehatan Dunia—WHO—merekomendasikan asupan harian tidak lebih dari 2.000 miligram natrium. Itu 5 gram garam meja, yaitu sekitar satu sendok teh garam,” ujar karakter Kim Jung Ho yang diperankan Lee Seung Gi.

Dr. Tedros Adhanom Ghebreyesus turun ke Twitter untuk berterima kasih kepada Lee Seung Gi dan KBS atas kampanye halus tersebut, “Terima kasih [dalam bahasa Korea] untuk teriakan rekomendasi WHO tentang asupan garam, Lee Seung Gi dan KBS, di drama baru Anda 'The Law Cafe'!”

“Memang, #LessSalt lebih baik untuk kesehatan kita — tidak lebih dari satu sendok teh per hari,” tulisnya sambil menyertakan poster anjuran konsumsi natrium yang aman bagi kesehatan.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Acara NO.624 : NICHKHUN FAN MEETING IN JAKARTA pada Sabtu (27/4) malam di Balai Sarbini diisi dengan berbagai konten menarik yang menghidupkan interaksi Nichkhun 2PM dengan penggemar....
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    B.I sebelumnya telah dikonfirmasi akan menggelar konser B.I 2024 Tour “HYPE UP” in Jakarta pada 15 Juni mendatang di The Kasablanka Hall, Jakarta Selatan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)