home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kisah Hidup Lee Soo Man Akan Dibuat Film Dokumenter

Selasa, 29 November 2022 09:45 by muthiasp | 404 hits
Kisah Hidup Lee Soo Man Akan Dibuat Film Dokumenter
Image source: SM Entertainment

DREAMERS.ID - Laporan eksklusif outlet media Deadline mengabarkan bahwa perusahaan produksi This Machine dan Amazon Prime Video bersiap untuk membuat film dokumenter fitur tentang Lee Soo Man berjudul 'Lee Soo Man: The King of K-Pop'.

Lee Soo Man bisa dibilang menjadi pelopor industri K-Pop modern. Ia memulai debutnya sebagai penyanyi pada tahun 1972. Pada tahun 1989, ia mendirikan perusahaan hiburannya sendiri yang kemudian berganti nama menjadi SM Entertainment pada tahun 1995.

Sejak itu, SM Entertainment telah melahirkan artis-artis besar yang mendunia seperti H.O.T, S.E.S, Shinhwa, TVXQ, Super Junior, SNSD, SHINee, f(x), EXO, Red Velvet, NCT, aespa, dan lainnya.

Film dokumenter Lee Soo Man akan menguraikan “kehidupan memikat dari seorang visioner berani yang karyanya menempatkan negaranya di peta, memicu gerakan global, dan terus mendefinisikan sebuah era.”

Baca juga: HYBE Beli Sisa Saham Lee Soo Man di SM Entertainment

Dan Lee Soo Man selanjutnya digambarkan sebagai seorang futuris dan visioner yang mirip dengan salah satu pendiri Apple, Steve Jobs, yang "telah mengambil alih hiburan global".

Brianna Oh, kepala fitur dokumenter Amazon Studio, berkomentar, "Kami sangat senang bisa bersatu kembali dengan Ting Poo untuk menangkap karir dinamis Lee Soo Man dan pengaruh yang tak terbantahkan pada K-Pop dan industri musik secara keseluruhan."

Produksi film dokumenter Lee Soo Man akan dipimpin oleh pembuat film Ting Poo, co-sutradara film dokumenter 'Val' (2021) tentang aktor Val Kilmer, dan editor film pemenang Oscar 'Heaven is a Traffic Jam on the 405'.

Meskipun belum ada tanggal rilis yang diumumkan, film dokumenter 'Lee Soo Man: The King of K-Pop' akan dirilis melalui Prime Video di 240 negara di seluruh dunia.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)