home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

RM BTS Ungkap Alasan Album 'Indigo' Rilis Sekarang Setelah 4 Tahun Digarap

Senin, 05 Desember 2022 16:15 by fzhchyn | 801 hits
RM BTS Ungkap Alasan Album 'Indigo' Rilis Sekarang Setelah 4 Tahun Digarap
Image source: Big Hit

DREAMERS.ID - RM BTS merilis album pertama ‘Indigo’ pada 2 Desember. Perilisan ini menandai peluncuran album solo pertamanya secara resmi setelah dalam beberapa tahun dia merilis proyek individu seperti mixtape.

Cowok pemilik nama asli Kim Namjoon ini mengungkapkan bahwa proses pengerjaan ‘Indigo’ telah dimulai sejak empat tahun lalu. Album berisikan 10 track ini adalah tribute untuk masa mudanya di usia 20-an.

Dalam wawancara dengan Vogue, RM mengatakan, “Saat ini, aku berusia 29 tahun di usia Korea, dan aku ingin membagikan album resmi pertamaku sebelum aku berusia 30 tahun,” dan menambahkan, “Ini mewakili pertumbuhanku sebagai pribadi dan artis.”

Baca juga: RM BTS Menjadi Solois K-Pop Paling Bertahan Lama di Billboard 200

Meskipun sebelumnya dia telah memberikan gambaran sekilas tentang dunia batinnya kepada penonton, RM menganggap rekaman debutnya bersifat pribadi secara unik.

Dia berkata, “Ketika aku sedang mengerjakan mixtape, aku lebih fokus untuk menegaskan pikiran atau seleraku, jadi tidak ada cukup ruang bagi pendengar untuk mencernanya. ‘Indigo’ masih mengeksplorasi emosi dan pembelajaranku melalui pengalaman."

Pergeseran menuju jenis penceritaan yang lebih intim adalah sesuatu yang dia harap akan beresonansi dengan pendengar. “Ini lebih terbuka dengan cara yang mudah dipahami orang,” katanya. “[Indigo] mewakili usia 20-anku dan mendokumentasikan pertumbuhanku sebagai pribadi dan artis.”

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Film 'Elvis' yang dibintangi oleh Austin Butler akan kembali tayang di bioskop Amerika Serikat setelah mengumpulkan delapan nominasi di Academy Awards atau Oscar....
  • HOT !
    Boyband yang diproduseri Indra Bekti dan Gautama, Calixto telah merilis single baru berjudul ‘Mathematics’ yang berkolaborasi dari tim Korea dan Ukraina....
  • HOT !
    Park Hyung Sik akan segera menyapa pemirsa melalui drama barunya ‘Our Blloming Youth’. Drama sageuk tvN itu dijadwalkan tayang perdana pada 6 Februari pukul 20:50 KST....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : eloisa98
Cast : cast : Eunhyuk as himself, Victoria as you. Main Cast : Gwang Sun as Eunhyuk's younger cousin,

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)