home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

RM BTS Ungkap Alasan Album 'Indigo' Rilis Sekarang Setelah 4 Tahun Digarap

Senin, 05 Desember 2022 16:15 by fzhchyn | 834 hits
RM BTS Ungkap Alasan Album 'Indigo' Rilis Sekarang Setelah 4 Tahun Digarap
Image source: Big Hit

DREAMERS.ID - RM BTS merilis album pertama ‘Indigo’ pada 2 Desember. Perilisan ini menandai peluncuran album solo pertamanya secara resmi setelah dalam beberapa tahun dia merilis proyek individu seperti mixtape.

Cowok pemilik nama asli Kim Namjoon ini mengungkapkan bahwa proses pengerjaan ‘Indigo’ telah dimulai sejak empat tahun lalu. Album berisikan 10 track ini adalah tribute untuk masa mudanya di usia 20-an.

Dalam wawancara dengan Vogue, RM mengatakan, “Saat ini, aku berusia 29 tahun di usia Korea, dan aku ingin membagikan album resmi pertamaku sebelum aku berusia 30 tahun,” dan menambahkan, “Ini mewakili pertumbuhanku sebagai pribadi dan artis.”

Baca juga: RM BTS Umumkan Perilisan Full Album ke-2 'Right Place, Wrong Person'

Meskipun sebelumnya dia telah memberikan gambaran sekilas tentang dunia batinnya kepada penonton, RM menganggap rekaman debutnya bersifat pribadi secara unik.

Dia berkata, “Ketika aku sedang mengerjakan mixtape, aku lebih fokus untuk menegaskan pikiran atau seleraku, jadi tidak ada cukup ruang bagi pendengar untuk mencernanya. ‘Indigo’ masih mengeksplorasi emosi dan pembelajaranku melalui pengalaman."

Pergeseran menuju jenis penceritaan yang lebih intim adalah sesuatu yang dia harap akan beresonansi dengan pendengar. “Ini lebih terbuka dengan cara yang mudah dipahami orang,” katanya. “[Indigo] mewakili usia 20-anku dan mendokumentasikan pertumbuhanku sebagai pribadi dan artis.”

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)