home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

NewJeans Menjadi Grup K-Pop Tercepat yang Debut di Billboard Hot 100

Rabu, 18 Januari 2023 09:00 by fzhchyn | 3444 hits
NewJeans Menjadi Grup K-Pop Tercepat yang Debut di Billboard Hot 100
Image source: SBS

DREAMERS.ID - Pencapaian baru terus diraih NewJeans dengan lagu-lagu mereka. Untuk pertama kalinya sejak debut pada Agustus tahun lalu, girl group rookie ini berhasil masuk dalam chart bergengsi Billboard Hot 100!

Pada 17 Januari waktu setempat, Billboard mengumumkan bahwa single hit NewJeans ‘Ditto’ telah memulai debutnya di No. 96 dalam chart Hot 100. Prestasi ini membuat NewJeans menjadi grup K-pop tercepat yang pernah masuk ke chart tersebut setelah debut kurang dari enam bulan lalu.

Dengan pencapaian ini, NewJeans juga menjadi girl group K-pop keempat dalam sejarah yang masuk Hot 100, setelah Wonder Girls, BLACKPINK, dan TWICE, serta hanya grup K-pop kelima secara keseluruhan dengan penambahan BTS.

Baca juga: HYBE Ungkap NewJeans Terima 300 Miliar Tahun Lalu

Girl group beranggotakan Minji, Hanni, Danielle, Haerin, dan Hyein ini juga mencatat prestasi mengesankan lainnya di chart Billboard Global. Minggu lalu, ‘Ditto’ menjadi lagu pertama mereka yang masuk Top 10 Billboard Global 200 dan Global Excl. U.S.

Kemudian dalam chart terbaru untuk minggu ini, ‘Ditto’ tidak hanya tetap berada di Top 10 di kedua chart itu selama dua minggu berturut-turut, tetapi lagu utama terbaru NewJeans ‘OMG’ juga bergabung.

Untuk pekan yang berakhir pada 21 Januari, ‘OMG’ melonjak ke posisi No. 7 dalam chart Global Excl. U.S. dan No. 10 di Global 200, sementara ‘Ditto’ tetap kuat di posisi No. 5 dalam chart Global Excl. U.S. dan No. 9 di Global 200.

Khususnya, NewJeans hanya grup K-pop ketiga yang pernah berada di Top 10 chart Global 200 dengan dua lagu secara bersamaan, mengikuti BTS dan BLACKPINK. Dan karena mereka baru berkarir kurang dari enam bulan, mereka juga yang tercepat untuk mencapainya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)