home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Menteri Sandiaga Uno Komentari Film Netflix Terbaru, Kabut Berduri

Senin, 03 April 2023 11:43 by muthiasp | 533 hits
Menteri Sandiaga Uno Komentari Film Netflix Terbaru, Kabut Berduri
Image source: Netflix Indonesia

DREAMERS.ID - Untuk merayakan Hari Film Nasional, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Uno melalui kerja sama dengan Netflix berdiskusi tentang Kabut Berduri (judul sementara), film Original Netflix Indonesia terbaru yang diproduksi bersama Palari Films.

Diskusi tersebut melibatkan produser Muhammad Zaidy (Eddy) dan Lukman Sardi yang menjadi salah satu pemeran film Kabut Berduri, yang saat ini sedang dalam tahap produksi, merupakan film bergenre crime-thriller yang berlatar di beberapa lokasi di Kalimantan.

"Kami bangga dengan adanya produksi ini, karena masih jarang cerita yang ditampilkan di film yang berlatar di luar pulau Jawa. Tidak hanya dari ceritanya saja, tetapi film ini juga melibatkan aktor, kru, dan membuka peluang bagi komunitas lokal di Kalimantan," ujar Sandiaga Uno.

Membahas tentang Kalimantan sebagai lokasi utama syuting film ini, Eddy menjelaskan, "Kalimantan menjadi lokasi utama untuk menunjang cerita yang memang spesifik mengeksplorasi budaya masyarakat adat dan para pendatang di sana."

"Selain itu, Kalimantan terbilang unik karena memiliki keragaman budaya dan lanskap yang memukau. Kami berharap produksi film ini bisa memberi sedikit dampak kepada industri pariwisata dan ekonomi kreatif, dan saya berharap ada lebih banyak lagi produksi film di luar Jawa," mengutip siaran resmi Netflix.

Baca juga: Momen Siwon Jadi Pembicara di Rangkaian KTT ASEAN Hingga Ketemu Wapres dan Mas Menteri

Lukman Sardi juga berkomentar tentang lokasi-lokasi memukau yang akan ditampilkan dalam film. "Indonesia begitu cantik dan indah. Saya bangga mempunyai kesempatan untuk syuting di lokasi-lokasi yang luar biasa seperti Danau Sentarum dan Rumah Panjang serta berkesempatan untuk terkoneksi langsung dengan masyarakat di sana."

"Inilah yang menjadi sebuah kebanggaan untuk saya menjadi salah satu pekerja film Indonesia," ungkap Lukman.

Kabut Berduri turut dibintangi oleh Putri Marino, Yoga Pratama, Yudi Ahmad Tajudin, Yusuf Mahardika, Iedil Dzuhrie Alaudin, Kiki Narendra, Siti Fauziah, dan Sita Nursanti. 

Sementara itu, pada tahun lalu Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bersama Netflix meluncurkan program Wonderful Indonesia untuk mempromosikan industri pariwisata melalui cerita-cerita yang dihadirkan dalam film.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)