home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Suga BTS Berhasil Debut di Billboard 200 dan Hot 100 Sebagai Solois

Selasa, 02 Mei 2023 16:15 by fzhchyn | 908 hits
Suga BTS Berhasil Debut di Billboard 200 dan Hot 100 Sebagai Solois
Image source: Big Hit

DREAMERS.ID - Suga BTS memulai debut yang mengesankan di chart Billboard! Album pertamanya sebagai solois secara resmi ‘D-DAY’ telah mencapai posisi No. 2 di chart utama Billboard 200.

Pada 2 Mei, Billboard mengumumkan bahwa full album Suga alias Agust D ‘D-DAY’ debut di Top 2, menyamai rekan satu grupnya Jimin, yang mencapai posisi yang sama dengan ‘Face’ bulan lalu, sebagai solois K-pop dengan peringkat tertinggi.

Album ‘D-DAY’ memulai debutnya di No. 2 Billboard 200 dengan 140.000 unit setara album, termasuk 122.000 penjualan album fisik. Chart tersebut menunjukkan peringkat album paling populer di Amerika Serikat setiap minggunya.

Baca juga: Film Konser Suga BTS Menjadi yang Terlaris di Seluruh Dunia Tahun Ini

Dengan prestasi tersebut, Suga menjadi member ketiga BTS yang mencetak Top 10 solo di Billboard 200, setelah RM, yang mencapai No. 3 dengan album debut solonya ‘Indigo’ tahun lalu, dan Jimin.

Billboard juga mengumumkan bahwa lagu utama dari album tersebut ‘Haegeum’ memulai debutnya di No. 58 dalam chart utama Hot 100 untuk minggu ini.

Ini bukan pertama kalinya Suga masuk ke chart Hot 100. Dia sebelumnya menduduki peringkat No. 76 dengan ‘Daechwita’, No. 29 dengan lagu ‘Girl Of My Dreams’ dari album ‘Fighting Demons’ oleh mendiang Juice WRLD dan No. 80 dengan ‘That That’, single kolaborasi dengan PSY.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Nichkhun 2PM membayar lunas kerinduang penggemar di Indonesia setelah sembilan tahun melalui acara NO.624 : NICHKHUN FAN MEETING IN JAKARTA pada 27 April di Balai Sarbini, Jakarta....
  • HOT !
    Di tengah konflik HYBE dan ADOR yang sedang berlangsung, terungkap bahwa girl group NewJeans diperkirakan telah dibayar total 26,1 miliar won (sekitar 307 miliar rupiah) pada tahun 2023....
  • HOT !
    Selain menanggapi konferensi pers Min Hee Jin, HYBE juga memastikan bahwa rencana comeback NewJeans tidak akan terganggu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)