home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Seluruh Pemain dan Staf Pick Me Trip in Bali Dideportasi ke Korea, Ini Penjelasan Pihak Imigrasi

Senin, 29 April 2024 23:00 by muthiasp | 475 hits
Seluruh Pemain dan Staf Pick Me Trip in Bali Dideportasi ke Korea, Ini Penjelasan Pihak Imigrasi
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Para pemain dan kru dari reality show KBS Joy Korea Package Season 2: Pick Me Trip in Bali, termasuk Hyoyeon SNSD, Bomi Apink, Lim Na Young, Dita Karang SECRET NUMBER dan presenter Choi Hee telah kembali ke Korea Selatan.

Pada Kamis (25/4) lalu, sebanyak 32 orang, termasuk mereka dilarang meninggalkan Bali setelah diperiksa oleh Kantor Imigrasi Bali terkait izin syuting. 31 warga negara Korea, kecuali Dita Karang dari Indonesia.

Kepala Kantor Imigrasi Ngurah Rai Suhendra mengatakan bahwa dua produser berinsial YJC dan NJ melanggar Pasal 75 ayat (1) Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2011 tentang Keimigrasian.

"YJC dan NJ terbukti telah melakukan pelanggaran penyalahgunaan izin tinggal keimigrasian dan juga tidak melengkapi izin produksi film oleh orang asing di Indonesia," kata Suhendra, mengutip detik.

Suhendra mengungkapkan berdasarkan data perlintasan keimigrasian, mereka masuk ke wilayah Indonesia melalui Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai pada 21 April 2024 menggunakan Visa on Arrival (VOA) dan e-VOA.

Sementara ada jenis visa tersendiri bagi orang asing yang ingin mengambil gambar di Indonesia untuk pembuatan film atau program televisi. Yakni, visa indeks C13 (single entry) dan D14 (multiple entry) yang diterbitkan Dirjen Imigrasi dan dapat diajukan secara online melalui laman evisa.imigrasi.go.id.

Lebih lanjut diterangkan bahwa YJC dan NJ awalnya telah mengajukan izin syuting di Bali melalui KBRI di Seoul. Pihak KBRI memberikan rekomendasi dan beberapa catatan yang harus diperbaiki.

Namun, YJC dan NJ tidak kembali ke KBRI tetapi justru dilaporkan sudah berada di Indonesia. Sehingga dapat disimpulkan bahwa kegiatan mereka belum mengantongi izin.

Enam belas pemain dan kru acara kembali ke Korea pada hari Jumat (26/4), termasuk para artis. Sedangkan 14 orang lainnya termasuk YJC dan NJ dipulangkan ke Korea pada hari Sabtu (27/4).

(mth)

Komentar
  • HOT !
    aespa kembali merilis video musik baru menjelang perilisan full album pertama. Mereka menghadirkan pesona manis dan tajam bak dalam video musik lagu baru Licorice....
  • HOT !
    Acara 2024 YEO JIN GOO Fanmeeting "Closer to Yeo U" in Jakarta akan digelar pada akhir pekan ini tepatnya hari Sabtu, 18 Mei 2024 di iNews Tower, Jakarta Pusat....
  • HOT !
    Film 'The Roundup: Punishment' telah mencetak rekor baru dengan melampaui 10 juta penonton bioskop Korea hanya dalam waktu 22 hari sejak dirilis....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)