home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jimin BTS Menjadi Artis Solo K-Pop Pertama yang Melampaui 1 Miliar Streaming dengan 2 Album

Jumat, 06 September 2024 10:00 by fzhchyn | 218 hits
Jimin BTS Menjadi Artis Solo K-Pop Pertama yang Melampaui 1 Miliar Streaming dengan 2 Album
Dreamers.id

DREAMERS.ID - 'MUSE' milik Jimin BTS telah menjadi album K-pop pertama yang mencapai 1 miliar streaming di Spotify pada tahun 2024.

Menurut catatan Spotify pada 3 September, album solo kedua Jimin 'MUSE' melampaui 1 miliar streaming hanya dalam waktu 47 hari sejak dirilis, menjadikannya album solo K-pop tercepat dan satu-satunya pada tahun 2024.

Jimin kini menjadi artis solo K-pop pertama yang memiliki dua album yang telah melampaui 1 miliar streaming di Spotify, setelah album solo pertamanya 'FACE' yang dirilis pada bulan Maret tahun lalu. Ini adalah rekor luar biasa yang dicapai Jimin hanya dalam waktu 1 tahun dan 6 bulan sejak debut solonya.

Baca juga: Lagu Jimin BTS 'Who' Naik Lagi di Top 30 Billboard Hot 100

Jimin, yang tahun lalu disertifikasi oleh Guinness World Records sebagai artis solo K-pop dengan waktu tersingkat untuk mencapai 1 miliar streaming di Spotify (393 hari), terus mencetak rekor luar biasa sebagai penyanyi solo dengan mencatat 2 miliar streaming di profil pribadinya hanya dalam 264 hari hingga 3 September 2024.

Lagu utama 'Who' dari album 'MUSE', yang menjadi katalis popularitasnya, mencatat 9.059.651 streaming di Spotify hingga 3 September, menempati peringkat ke-4 di Global Daily Top Song Chart dan mencatat lebih dari 454,92 juta streaming secara keseluruhan.

Selain mempertahankan posisi teratas di chart Spotify Daily Top Song di Korea dan Jepang, lagu ini juga bertahan di Top 10 selama lebih dari 42 hari dengan menempati posisi ke-3 di US Daily Top Song dengan lebih dari 1,96 juta streaming pada 3 September.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Kabar bahagia datang dari penyanyi Baek A Yeon yang telah resmi menjadi seorang ibu! Baru baru ini dia mengumumkan telah melahirkan seorang putri....
  • HOT !
    Pada Jumat (13/9), Kepolisian Bangbae Seoul mengkonfirmasi bahwa kasus kejahatan seksual Taeil telah dilimpahkan ke kejaksaan tanpa penahanan terdakwa....
  • HOT !
    Mantan CEO ADOR Min Hee Jin telah mengajukan permohonan putusan pengadilan untuk menyelenggarakan rapat umum pemegang saham luar biasa dan mengangkatnya kembali dalam jajaran direktur internal....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Maisaveron
Cast : Jimelsa Anatasha (OC) , Nam Joo Hyuk = Alvaro Gomer Jianheeng, All Member Infinite, Kim Mi Ra

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)