home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Menangkan K-Pop Star 2, Akdong Musician Akan Gabung dengan SM, YG, atau JYP?

Selasa, 09 April 2013 13:20 by citra09 | 7588 hits
Menangkan K-Pop Star 2, Akdong Musician Akan Gabung dengan SM, YG, atau JYP?
allkpop.com

Setelah selama beberapa bulan program ajang pencarian bakat SBS K-Pop Star musim ke-2 digelar, akhirnya keluarlah satu nama pemenang nya, yaitu duo kakak-beradik Lee Chan Hyuk dan Lee Soo Hyun yang tergabung dalam Akdong Musician.  Yap, hadiahnya tentu saja uang, namun hadiah terbesarnya adalah bisa bergabung dengan salah satu satu di antara 3 agensi terbesar di Korea Selatan, yaitu SM, YG, atau JYP Entertainment.  Jika sang pemenang musim pertama, yaitu Park Jimin bergabung dengan JYP Entertainment, lalu untuk musim ke-2 kali ini, kemanakah Akdong Musician akan bergabung?

Saat masih menjadi finalis, Akdong Musician sempat menjalani training di agensi yang dinaungi oleh runner up musim pertama, Lee Hi, yaitu YG Entertainment. Hasilnya ternyata kurang memuaskan dan mendapat respon kurang baik dari para juri, termasuk dari CEO YG, Yang Hyun Suk. Meski CEO JYP, Park Jin Young menyukainya, namun BoA dari SM dan Yang Hyun Suk mengatakan tidak untuk hasil training mereka di YG Entertainment, seperti dilansir Allkpop.

Mereka kemudian menjalani training di SM Entertainment bersama BoA. BoA yang saat itu menyarankan mereka untuk meng-cover lagu orang lain dan bukan menulis lagu sendiri ternyata menjadi pilihan yang buruk. Yang Hyun Suk dan Park Jin Young berpikir bahwa warna mereka akan hilang jika menyanyikan lagu milik orang lain.

Masuk babak final, Akdong Musician mencoba training di JYP Entertainment. Hasilnya ternyata lebih baik dibandingkan pada saat mereka training di SM dan YG Entertainment. Tiga juri memberikan nilai luar biasa dan keduanya sukses memenangkan kompetisi yang tayang di stasiun televisi SBS tersebut.

Baca juga: Tak Berusaha Menarik Publik, Begini Reaksi AKMU Terhadap Kesuksesan Album Baru

Jika dilihat dari hasil training, duo bersaudara ini memiliki hasil terbaik dari JYP Entertainment. Jika Akdong Musician bergabung dengan JYP, maka mereka akan bertemu dengan Park Jimin yang merupakan pemenang musim pertama dan 2 kontestan musim pertama lainnya, yaitu Baek Ah Yeon dan Park Jaehyung.

Namun tidak menutup kemungkinan bahwa mereka juga akan bergabung dengan YG Entertainment. Karena jika memilih YG Entertainment, maka mereka bisa secara bebas mempromosikan musik mereka dan juga memungkinkan untuk mengikuti kesuksesan Lee Hi yang debutnya sukses menarik perhatian berbagai media asing.

Dari agensi ‘Big Three’ di atas, bergabung dengan SM Entertainment sepertinya sangat kecil kemungkinannya, mengingat di musim pertama hanya SM Entertainment saja yang tidak mengambil satu pun kontestan untuk debut di bawah mereka.  Tetapi melihat kemampuan bermusik Akdong Musician, SM Entertainment mungkin memiliki beberapa ketertarikan untuk membawa mereka masuk. Nah, gimana menurut kalian, Dreamers?

Komentar
  • HOT !
    Predikat aktor termahal yang disandang oleh Kim Soo Hyun sejalan dengan bagaimana dia menginvestasikan uangnya. Dia dikabarkan memiliki tigaapartemen mewah bernilai 30 miliar won atau sekitar 353 miliar rupiah....
  • HOT !
    Code Kunst menjadi artis selanjutnya yang memutuskan keluar dari AOMG. Pada 26 April, produser musik tersebut dikabarkan telah berpisah dengan label....
  • HOT !
    Meskipun tidak bisa tampil bersama karena menyelesaikan tugas militer, para member BTS menemukan cara untuk menjaga penggemar tetap terhubung melalui musik mereka....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)