home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, Katy Perry Dituduh Plagiat Lagu Religi?

Jumat, 04 Juli 2014 15:16 by syaifan | 2814 hits
Wah, Katy Perry Dituduh Plagiat Lagu Religi?
cosmopolitan.com

DREAMERSRADIO.COM - Setelah beberapa waktu lalu Katy Perry sempat dikritisi karena penggunaan lambang keagamaan yang salah tempat dalam video musiknya yang berjudul ‘Dark Horse’, kali ini ternyata lagu tersebut juga masih menyisakan sejumlah persoalan yang berhubungan dengan agama.

Dilansir dari The Guardian, lagu ‘Dark Horse’ Katy Perry tersebut dituduh menjiplak alias plagiat salah satu lagu religi dari sebuah grup hip hop asal St. Louis, Missouri, Amerika Serikat bernama FLAME. Lagu tersebut dianggap memiliki sejumlah kesamaan dengan lagu mereka yang berjudul ‘Joyful Noise’.

Grup tersebut bersama sejumlah DJ dan produser yang memproduksi lagu tersebut sudah melaporkan masalah ini ke pengadilan setempat agar bisa diusut lebih lanjut. Menurut mereka, kesamaan yang terdapat dalam kedua lagu tersebut cukup banyak, terutama pada beat hip hop yang digunakan.

Baca juga: Pernah Pacaran, Ini Pendapat John Mayer Soal Lagu Kolaborasinya dengan Katy Perry

“Apa yang kalian dengar adalah lagu Katy Perry dengan 66 beat menit dan di saat yang bersamaan kalian juga mendengarkan lagu FLAME yang berisi 76 beat per menit. Ketika dipisahkan, lagu tersebut memang akan terdengar berbeda, tapi jika disatukan dengan tempo yang sama, dan menurunkan satu oktaf, maka lagu tersebut akan terdengar sama,” jelas DJ Cho’zyn Boy kepada Rapzilla.

Lagu ‘Joyful Noise’ milik FLAME tersebut rilis lebih dulu yakni pada tahun 2008 silam. Lagu tersebut juga bahkan sempat mendapatkan penghargaan sebagai lagu gospel hip hop terbaik. Sementara lagu ‘Dark Horse’ Katy Perry yang dinyanyikan bersama Juicy J baru rilis di album terbarunya pada pertengahan 2013 silam lalu.

Hmm.. bagaimana menurutmu, Dreamers? ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Nichkhun 2PM membawakan kejutan khusus bagi penggemar Indonesia dalam acara NO.624 : NICHKHUN FAN MEETING IN JAKARTA pada Sabtu (27/4) malam di Balai Sarbini....
  • HOT !
    Predikat aktor termahal yang disandang oleh Kim Soo Hyun sejalan dengan bagaimana dia menginvestasikan uangnya. Dia dikabarkan memiliki tigaapartemen mewah bernilai 30 miliar won atau sekitar 353 miliar rupiah....
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)