home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Duh, Musisi Amerika Serikat Ini Dituduh Plagiat Lagu K-Pop!

Rabu, 27 Agustus 2014 17:57 by syaifan | 12243 hits
Duh, Musisi Amerika Serikat Ini Dituduh Plagiat Lagu K-Pop!
popcrush.com

DREAMERSRADIO.COM - Ketika musik K-Pop kini banyak diminati oleh para penggemar musik di seluruh dunia, publik tak bisa mengelak lagi jika saat ini K-Pop telah menjadi genre musik yang memiliki ciri khas dan mendapatkan tempat tersendiri di kalangan pencintanya. Bahkan, hingga di negara produsen musik raksasa seperti Amerika Serikat.

Ditengah beragamnya musik yang ada di Amerika Serikat, K-Pop rupanya sudah dianggap menjadi referensi oleh sejumlah musisi. Bahkan belum lama ini, seorang penyanyi asal Amerika Serikat dianggap telah melakukan aksi plagiat atas salah satu lagu K-Pop di lagu terbarunya.

Seperti diberitakan oleh Pop Crush, seorang penyanyi bernama Meghan Trainor diduga menjiplak lagu dari grup K-Pop bernama Koyote yang cukup terkenal di Korea Selatan pada tahun 2006 silam. Lagu milik Meghan yang berjudul ‘All About That Bass’ dianggap memiliki kemiripan dengan lagu ‘Happy Mode’ milik Koyote.

Lagu Meghan tersebut mulai tercium kemiripannya oleh para penggemar K-Pop setelah lagunya masuk ke chart Billboard 100 belum lama ini. Setelah ditelusuri lebih lanjut, ternyata lagu tersebut memang memiliki banyak kesamaan dengan lagu milik Koyote.

Baca juga: Tompi Bersiap Akhiri Karier sebagai Penyanyi

Terakhir diketahui, produser sekaligus pencipta lagu ‘Happy Mode’ yang dinyanyikan oleh Koyote yang bernama Joo Young Hoon sudah bersiap mengambil langkah hukum untuk mengatasi persoalan plagiat tersebut. Ia diketahui sudah menyiapkan seorang pengacara profesional untuk mengurusnya.

“Aku sudah berkonsultasi dengan seorang pengacara khusus di bidang hak cipta dan musik,” kicaunya singkat via Twitter pada Selasa (26/8) kemarin.

Sementara itu, hingga saat ini pihak dari label rekaman maupun Meghan Trainor sendiri belum memberikan keterangan atau pun pernyataan sama sekali terkait tuduhan dan langkah hukum soal lagunya tersebut.

Duh, bagaimana menurutmu, Dreamers? ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Acara NO.624 : NICHKHUN FAN MEETING IN JAKARTA pada Sabtu (27/4) malam di Balai Sarbini diisi dengan berbagai konten menarik yang menghidupkan interaksi Nichkhun 2PM dengan penggemar....
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    B.I sebelumnya telah dikonfirmasi akan menggelar konser B.I 2024 Tour “HYPE UP” in Jakarta pada 15 Juni mendatang di The Kasablanka Hall, Jakarta Selatan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)