home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, 'Exodus: Gods & Kings' Dilarang Tayang di Mesir?

Senin, 29 Desember 2014 17:43 by pearl | 1452 hits
Wah, 'Exodus: Gods & Kings' Dilarang Tayang di Mesir?
image source: patheos.com

DREAMERSRADIO.COM - Menceritakan mengenai sebagian sejarah dari Mesir, film ‘Exodus: Gods and Kings’ malah tidak dapat tayang di negara tersebut. Kenapa ya?

Film yang dibintangi oleh Christian Bale dan James Edgerton sebagai Musa dan Firaun tersebut dianggap melenceng dengan sejarah yang terjadi sebenarnya.

Sejak tayang film ini kerap tersandung kontroversi. Tak hanya dikritik pedas karena ketidak akuratan sejarah, film karya Ridley Scott ini juga terlibat kontroversi karena hanya mengkasting pemain berkulit putih.

Dilansir Aceshowbiz, pemerintah Mesir menyebutkan masalah ada ketika film menjelaskan bahwa orang-orang Yahudi yang membangun piramida. Selain itu mengenai penggambaran karakter Bale yaitu Musa sebagai seorang jendral bukannya Nabi seperti yang diketahui banyak orang dan juga peristiwa menakjubkan pembelahan laut merah oleh Musa yang diganti dengan gempa bumi.

Semua hal yang disebutkan diatas dianggap bertentangan dengan sejarah Mesir sendiri, “Ini adalah film Zionis. Memberikan pandangan Zionis terhadap sejarah dan mengandung ketidak akuratan. Karena itu sebabnya kami memutuskan untuk melarang penayangannya,” tutur mentri kebudayaan Mesir Gaber Asfour.

Rupanya tak hanya Mesir yang memberikan larang terhadap ‘Exodus: Gods and Kings’ tayang, karena Maroko juga mengambil langkah serupa.

(prl)

Komentar
  • HOT !
    Album terbaik SEVENTEEN '17 IS RIGHT HERE', yang terjual lebih dari 2 juta kopi, ditemukan terbengkalai dalam jumlah besar di jalanan Shibuya, Jepang....
  • HOT !
    Setelah mencuri perhatian di drama Reborn Rich, Tiffany Young SNSD akan kembali berakting melalui serial Disney+ Uncle Samsik yang akan ditayangkan mulai 15 Mei mendatang....
  • HOT !
    BIGHIT MUSIC telah merilis pernyataan resmi di platform Weverse pada 2 Mei untuk mengklarifikasi berbagai rumor yang melibatkan artisnya, BTS. Agensi juga dengan tegas mengambil langkah hukum untuk mengusut kasus ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)