home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Setelah 'Blurred Lines', Pharrel Juga Diduga Lakukan Plagiat di Lagu 'Happy'?

Selasa, 17 Maret 2015 15:44 by syaifan | 1378 hits
Setelah 'Blurred Lines', Pharrel Juga Diduga Lakukan Plagiat di Lagu 'Happy'?
Image source: YouTube.com

DREAMERSRADIO.COM - Pharrell Williams pada pekan lalu diketahui baru saja mengalami salah satu momen yang kurang menyenangkan dalam karir bermusiknya ketika lagu ciptaannya yang dinyanyikannya bersama Robin Thicke, ‘Blurred Lines’ terbukti plagiat dari salah satu lagu milik musisi legendaris Marvin Gaye.

Namun belum lama ini, keluarga Marvin Gaye yang diwakili oleh sang putri Nona Gaye, mengungkapkan bahwa mereka juga menemukan kemungkinan adanya aksi plagiat lain yang dilakukan oleh Pharrell atas lagu Ayahnya yang berjudul ‘Aint That Peculiar’ dalam lagu hit Pharrell, ‘Happy’.

“Aku tidak akan berbohong, aku rasa kedua lagu tersebut (Happy dan Aint That Peculiar) terdengar sangat mirip,” kata Nona Gaye seperti dikutip Billboard.

Namun hingga saat ini, Nona Gaye maupun anggota keluarga lainnya belum menentukan langkah apa pun terkait dugaan plagiat di lagu ‘Happy’ tersebut. Mereka mengaku sudah mendengar dan membandingkan lagu tersebut. Hanya saja, kini mereka ingin bersantai lebih dulu setelah berhasil menang di pengadilan pekan lalu.

“Kami sudah menang di pengadilan dan kami sangat puas. Aku juga sudah dengar lagunya, dan kami belum memutuskan untuk melakukan hal apa pun,” jelas mantan istri almarhum Marvin Gaye, Janis Gaye.

Pekan lalu, keluarga Marvin Gaye dimenangkan oleh hakim dan mereka akan mendapatkan kompensasi ganti rugi dari pihak Pharrell Williams dan Robin Thicke sebesar hampir Rp, 92 Milyar. (Syf)

 

Komentar
  • HOT !
    Acara NO.624 : NICHKHUN FAN MEETING IN JAKARTA pada Sabtu (27/4) malam di Balai Sarbini diisi dengan berbagai konten menarik yang menghidupkan interaksi Nichkhun 2PM dengan penggemar....
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    B.I sebelumnya telah dikonfirmasi akan menggelar konser B.I 2024 Tour “HYPE UP” in Jakarta pada 15 Juni mendatang di The Kasablanka Hall, Jakarta Selatan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)