home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Rilis Debut Solo, Tao Curhat Tentang EXO dan SM Entertainment?

Jumat, 24 Juli 2015 12:16 by ningcil | 11080 hits
Rilis Debut Solo, Tao Curhat Tentang EXO dan SM Entertainment?
Image source: HZTao Weibo

DREAMERSRADIO.COM - Huang Zitao atau Z.Tao akhirnya resmi debut sebagai penyanyi solo lewat mini album ‘T.A.O’ pada Kamis (23/07). Walau belum ada pengumuman resmi terkait hengkangnya dari EXO, namun Tao seperti sudah sangat mantap ingin bersolo karir.

Melalui akun Weibonya, cowok kelahiran 1993 ini menyapa para fans setianya yang telah menunggu-nunggu debut solonya. “'T.A.O' kembali untuk memberi tahu kita tentang ‘Yesterday’ dan berbagi ‘One Heart’ dengan semuanya,” tulis Tao.

Mantan rapper EXO-M ini pun mengakui bahwa tiga lagu yang terdapat dalam mini albumnya tersebut merupakan curahan isi hatinya selama ini dan berharap jika para fans dapat menyukainya.

“Terima kasih untuk semuanya yang selalu disampingku dan setia padaku. Saat ini, aku merasa sangat bahagia. Kalian semua memberikanku harapan, aku akan memberikan kalian yang lebih baik lagi nantinya. Aku mencintai kalian semua. Oh ya, jangan lupa beritahu aku lagu apa yang kalian sukai, oke?”

Dalam salah satu lirik lagu ‘Yesterday’ terlihat jelas bahwa Tao berusaha meyakinkan bahwa cinta dari para fans setianya selama ini yang membuatnya dapat bangkit kembali sebagai solois. Diantaranya lirik tersebut berbunyi, “Aku tahu kalian sedih, aku sering mengecewakan kalian. Aku akan membersihkan kegelapan dihatimu hingga bersinar kembali.”

Namun ditengah banyaknya dukungan mengenai kualitas lagu dan vokal yang diberikan sepenuhnya oleh Tao ini, banyak diantara EXO-L yang kecewa dengan potongan lirik dalam beberapa lagu barunya tersebut.

Baca juga: #RestInPeace Ayah Tao Eks EXO Meninggal Dunia

Salah satunya yang menarik perhatian adalah lirik bait pertama lagu ‘T.A.O yang berbunyi, “Aku percaya dengan ketekunanku dan pilihanku. Ketika aku harus pergi, aku mengerti apa artinya kebebasan. Ketika aku meninggalkan diriku yang lama, aku tahu mengapa. Sekarang aku kembali.”

Atau lirik lagu 'Our Heart' yang berbunyi, “Aku membuang waktuku, dan aku tak bisa mengulang masa lalu. Aku tak ingin memikirkannya lagi. Satu cinta? Dimana itu? Aku berusaha menemukannya, tapi aku tak menemukan apapun. Apakah hati tulusku untuk hati lain yang tulus? Apa itu tulus? Dimana itu? Mari lupakan yang sudah lewat.”

Sekilas lirik tersebut seakan menyinggung slogan EXO yang selama ini dilontarkan para membernya saat memperkenalkan diri, yaitu ‘EXO, we are one, let’s love’. 

Dikutip dari laman Intiz, salah satu fans ada yang mengkritik lirik Tao tersebut dengan mengatakan, “Rasanya sangat aneh, karena ia sangat benci Wu Yi Fan keluar dan meng-unfollow-nya. Usai Luhan keluar ia bilang pada kita untuk percaya pada EXO. Sangat ironis, harusnya ia tak mengatakan hal yang dikatakan Lay.”

Hmm, gimana menurut kamu Dreamers?

(ncl)

Komentar
  • HOT !
    Acara NO.624 : NICHKHUN FAN MEETING IN JAKARTA pada Sabtu (27/4) malam di Balai Sarbini diisi dengan berbagai konten menarik yang menghidupkan interaksi Nichkhun 2PM dengan penggemar....
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    B.I sebelumnya telah dikonfirmasi akan menggelar konser B.I 2024 Tour “HYPE UP” in Jakarta pada 15 Juni mendatang di The Kasablanka Hall, Jakarta Selatan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)