home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Trisakti Blues Festival 2015: Blues in Wonderland

Senin, 16 November 2015 23:00 by syaifan | 1746 hits
Trisakti Blues Festival 2015: Blues in Wonderland
image source : dreamersra

DREAMERS.ID - Gelaran konser musik Trisakti Blues Festival edisi keempat gagasan para mahasiswa Universitas Trisakti Jakarta akhirnya sukses diselenggarakan pada Sabtu (14/11) hingga Minggu (15/11) kemarin. Sederet penampil menyajikan aksi mereka di kawasan Plaza Barat Senayan yang dipadati oleh ribuan pengunjung.

Mengambil tema ‘Blues In Wonderland’, sejumlah musisi seperti Rama Satria Claproth, Fabian Winandi, Dean Axel berhasil menghibur para pengunjung yang juga mayoritas adalah mahasiswa dan pelajar Ibukota yang ingin menonton aksi blues dan musisi papan atas lainnya di hari pertama.

Belum lagi dengan band-band blues yang tampil lewat seleksi Rising Star yang merupakan sebuah program pengembangan dan penjaringan musisi-musisi blues baru yang mencoba merambah ke panggung yang lebih luas lagi. Dan tentunya, mereka juga menampilkan skill bermusik yang berkualitas.


Trisakti Blues Festival 2015. (Ahdiar Syaifan)

Setelah Tulus menutup hari pertama dengan sejumlah aransemen lagunya yang diberikan sentuhan blues, di hari kedua acara yang juga menampilkan banyak kegiatan lain seperti tarot reading, street magician, creative photo booth dan lainnya juga berlangsung dengan meriah.

Band-band seperti Scaller, ODDS, dan Jivva menjadi tontonan tersendiri sekalipun mereka bukan band beraliran blues tapi tetap mampu menjadi magnet tersendiri bagi para pengunjung. Seperti Elephant Kind tampil misalnya, mayoritas para pengunjung ikut bernyanyi bersama persis ketika SORE tampil membawakan lagu-lagunya.


Trisakti Blues Festival 2015. (Ahdiar Syaifan)

Di malam terakhir, Gugun Blues Shelter yang membawa Baim juga berhasil menampilkan suguhan blues berkelas sebelum mereka disusul oleh Teza Sumendra yang digandrungi banyak pengunjung wanita dan kemudian ditutup oleh aksi pamungkas dari Naif yang tidak pernah mengecewakan setiap kali mereka tampil.

Meski masih banyak beberapa hal yang perlu diperbaiki demi menjaga kualitas, acara musik semacam ini memang patut dilestarikan. Tujuannya, apalagi kalau bukan menyuburkan bibit musisi blues tanah air yang siap memberikan karya terbaiknya di waktu yang akan datang.

Sampai bertemu di Trisakti Blues Festival 2016! (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Predikat aktor termahal yang disandang oleh Kim Soo Hyun sejalan dengan bagaimana dia menginvestasikan uangnya. Dia dikabarkan memiliki tigaapartemen mewah bernilai 30 miliar won atau sekitar 353 miliar rupiah....
  • HOT !
    Code Kunst menjadi artis selanjutnya yang memutuskan keluar dari AOMG. Pada 26 April, produser musik tersebut dikabarkan telah berpisah dengan label....
  • HOT !
    Meskipun tidak bisa tampil bersama karena menyelesaikan tugas militer, para member BTS menemukan cara untuk menjaga penggemar tetap terhubung melalui musik mereka....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)