home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Siapakah Solois K-pop dengan Penjualan Album Terlaris di 2015?

Minggu, 10 Januari 2016 23:00 by citra09 | 2861 hits
Siapakah Solois K-pop dengan Penjualan Album Terlaris di 2015?
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Tahun 2015 menjadi tahun yang cukup berkesan, terutama di industri musik K-Pop. Pasalnya, di tahun tersebut bisa dikatakan sebagai tahunnya para idola K-Pop yang comeback maupun debut sebagai penyanyi solo.

Lalu, dari sekian banyak idola K-Pop yang merilis album solo di tahun 2015 lalu, siapakah yang memiliki penjualan album paling laris? Baru-baru ini, salah satu situs dan chart musik terbesar Korea, Gaon pun telah mengungkap data hasil penjualan album para solois di tahun 2015.

Data tersebut terdiri dari para member grup idola K-Pop maupun penyanyi solo yang debut dan comeback di tahun tersebut. Namun hasilnya, para member grup idola K-Pop lah yang mendominasi peringkat tersebut, dengan Taeyeon SNSD yang berhasil menduduki peringkat 1.

Lewat album ‘I’, Taeyeon berhasil menjual 119,576 kopi albumnya, disusul oleh album solo Jung Yonghwa CNBLUE bertajuk ‘One Fine Day’ di posisi 2 yang berhasil menjual 118,047 kopi. Jonghyun SHINee duduk di posisi ketiga, di mana album ‘Base’nya berhasil terjual 74,110 kopi.

Baca juga: Melihat Tren 'Silver Spoon' Terjun ke Dunia Hiburan, Sudah Kaya Mau Jadi Idola

Posisi selanjutnya diisi oleh Sunggyu Infinite di posisi empat lewat album ‘27’, Junsu JYJ di posisi lima dan enam lewat album ‘Flower’ dan ‘Yesterday’ . Kyuhyun Super Junior berada di posisi tujuh lewat album solo keduanya yang bertajuk ‘Fall, Once Again’.

Solois cantik IU duduk di posisi 8 lewat album ‘Chat-Shire’, sementara Lee Hong Ki FT Island berada di posisi 9 dengan album debutnya yang bertajuk ‘FM302’, dan posisi ke-10 ditempati oleh Jay Park lewat albumnya yang bertajuk ‘Worldwide’.

Siapa solois favoritmu di tahun 2015, Dreamers?

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Nichkhun 2PM membayar lunas kerinduang penggemar di Indonesia setelah sembilan tahun melalui acara NO.624 : NICHKHUN FAN MEETING IN JAKARTA pada 27 April di Balai Sarbini, Jakarta....
  • HOT !
    Di tengah konflik HYBE dan ADOR yang sedang berlangsung, terungkap bahwa girl group NewJeans diperkirakan telah dibayar total 26,1 miliar won (sekitar 307 miliar rupiah) pada tahun 2023....
  • HOT !
    Selain menanggapi konferensi pers Min Hee Jin, HYBE juga memastikan bahwa rencana comeback NewJeans tidak akan terganggu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)