home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Salah Tulis Dahyun TWICE Telah Meninggal, Produser 'Real Men' Minta Maaf

Selasa, 23 Februari 2016 14:20 by soli | 3410 hits
Salah Tulis Dahyun TWICE Telah Meninggal, Produser 'Real Men' Minta Maaf
Mmage source: MBC

DREAMERS.ID - Tim produksi acara televisi sepertinya harus sangat berhati-hati memastikan apakah suatu acara sudah layak untuk ditayangkan. Pasalnya, kesalahan penulisan bisa saja mengubah makna meskipun hanya satu huruf.

Sebenarnya sudah banyak kejadian serupa, tapi kesalahan tulis dalam tayangan reality show 'Real Men' kali ini benar-benar berakibat fatal. Dalam episode perdananya yang tayang Minggu (21/2), terdapat deskripsi mengenai salah satu membernya, yaitu Dahyun TWICE yang bertuliskan "Lahir 1998! Meninggal di usia 19 tahun!"

Tulisan itu sebenarnya memperjelas apa yang sedang ditulis Dahyun dalam formulir keterangan pribadi. Sepertinya tim produksi ingin menulis 'bang nyun', tapi yang tertulis malah 'hyang nyun'.

'Bang nyun' merupakan kata dalam bahasa Korea yang menjelaskan tentang seseorang yang sedang berada dalam usia terbaiknya. Sementara 'hyang nyun' memiliki arti usia kematian seseorang.

Baca juga: Somi dan Dahyun TWICE Pakai Gaun Bling-Bling Kembar, Who Wore It Better?

Tentu saja hal ini membuat pemirsa geram, padahal saat itu Dahyun dalam kondisi sehat. Karena kesalahan ini, Produser Kim Min Jong pun menyatakan permintaan maafnya.

"Hal ini memang murni kesalahan tim produksi. Kami ceroboh karena tidak mengeceknya kembali. Kami benar-benar minta maaf kepada penonton dan Dahyun," ungkap sang produser, dan berjanji akan mencegah hal seperti itu kembali terjadi.

(sol)

Komentar
  • HOT !
    Pada 29 November, drama ‘Our Beloved Summer’ kembali merilis video teaser untuk Choi Woong (diperankan oleh Choi Woo Shik) dan Guk Yeon Soo (diperankan oleh Kim Da Mi) yang berusia sembilan belas tahun....
  • HOT !
    Bulan Desember mendatang akan diisi dengan debut dan comeback yang menarik dari beberapa grup K Pop paling populer dan sedang tren. Simak artis K Pop yang akan comeback dan debut pada Desember 2021:...
  • HOT !
    Untuk pertama kalinya, Choi Siwon menunjukkan kesehariannya yang sibuk menggeluti hobi hingga menjalankan bisnisnya dalam episode terbaru variety show SBS My Little Old Boy....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : ghassanianna
Cast : Wooyoung, Hanna (karakter fiktif), Nichkhun, 2PM

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)