home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

'Descendants of the Sun' Episode 5-6: Perpisahan, Penyesalan, dan Pertemuan Kambali

Rabu, 16 Maret 2016 13:12 by soli | 3687 hits
'Descendants of the Sun' Episode 5-6: Perpisahan, Penyesalan, dan Pertemuan Kambali
Image source: KBS

DREAMERS.ID - Drama 'Descendants of the Sun' episode 5 dan 6 hadir dengan jalan cerita yang semakin rumit. Meski Yoo Si Jin (diperankan Song Joong Ki) dan Kang Mo Yeon (diperankan Song Hye Kyo) masih saling memendam perasaan masing-masing, namun episode ini memperlihatkan keberanian Yoo Si Jin untuk mencium Kang Mo Yeon, meski akhirnya ditolak untuk kedua kalinya. 

Dalam episode ini juga banyak karakter baru bermunculan dan sedikit peristiwa di masa lalu mulai terbuka, termasuk Daniel. Daniel, yang memiliki hubungan spesial dengan Ri Yehwa (wanita di toko perkakas tempat Kang Mo Yeon meminjam sinyal wifi), akhirnya kembali ke rumah, namun belum diketahui mengenai latar belakangnya.

Dalam kisah lain, Kang Mo Yeon bersama rekan timnya juga melakukan tur ke tempat pembangkit listrik tenaga surya Grup Haesang yang sedang direkonstruksi ditemani wakil manajer Ko. Kemudian mereka juga berkenalan dengan Jin Young Su selaku manajer utama di perusahaan tersebut yang ternyata menyimpan sisi antagonis. 


Image source: KBS

Hubungan saling suka dan benci antara dua tokoh utamanya pun juga semakin terasa, seperti saat Kang Mo Yeon merasa 'terpaksa' harus pergi berdua dengan Yoo Si Jin untuk mencari pasien yang kabur. 

Namun saat kembali dari rumah pasien tersebut, keduanya pun makan siang bersama sambil berbincang. Kang Mo Yeon juga semakin ingin tahu pekerjaan Yoo Si Jin. Di saat yang sama pula, Yoo Si Jin bertemu Argus yang dulu menjadi kaptennya namun sekarang menjadi bos organisasi yang belum diketahui jelasnya.

Episode kali ini juga memperlihatkan insiden yang dialami Kang Mo Yeon, di mana ia menyetir pulang namun karena kepikiran perkataan Daniel soal pekerjaan Yoo Si Jin, ia terperosok ke sebuah tebing. Yoo Si Jin pun datang menyelamatkannya dan, sekali lagi, hubungan mereka kembali baik.

Kang Mo Yeon pun kembali kesal saat Yoon Myeong Ju datang menemui Yoo Si Jin dan mengaku sebagai calon istri Yoo Si Jin. Akhirnya Kang Mo Yeon meninggalkan mereka berdua yang kemudian asyik berbicara soal Seo Dae Young.

Baca juga: Drama Korea 'Descendants of The Sun'Akan Di-remake ke Versi Indonesia

Dalam episode ini, Kang Mo Yeon pun baru mengetahui kalau Yoo Si Jin akan kembali ke Korea. Malamnya mereka bertemu dam membahas soal hubungannya. Kang Mo Yeon memilih tidak ingin lebih jauh soal hubungan mereka karena menurutnya Yoo Si Jin terlalu berbahaya meski mereka sebenarnya saling suka. Di saat yang sama, Kang Mo Yeon juga sepertinya menyesal tak punya kesempatan bicara ulang karena Yoo Si Jin sudah kembali ke Korea sejak semalam.


Image source: KBS

Di Korea, Yoo Si Jin menghabiskan waktu istirahatnya dengan Seo Dae Young. Para lelaki di Korea ini ternyata sangat merindukan para wanitanya yang sedang bertugas di Uruk. Setelah masing-masing berpisah mereka kembali menjalani kehidupan normal.

Namun ketika masa tugas tim medis telah selesai dan seharusnya pulang, gempa bumi hebat terjadi di sana. Banyak korban berjatuhan yang akhirnya membuat tim medis menunda kepulangannya dan kembali lagi ke tempat tugas mereka. Seluruh pasukan dan tim medis sibuk menyelamatkan banyak korban.

Berkat peristiwa ini, Kang Mo Yeon mulai memahami alasan kenapa Yoo Si Jin ingin menjadi prajurit bela negara meskipun pekerjaannya itu membahayakan dirinya sendiri.

Mendengar kabar bencana dari Korea, Yoo Si Jin dan Seo Dae Young Kembali ke Uruk dan kembali bertemu Kang Mo Yeon dan Yoon Myeong Ju yang juga sangat dikhawatirkan oleh mereka berdua.

Apa yang terjadi kepada mereka setelah pertemuan dari perpisahan yang kedua kalinya? Saksikan terus 'Descendants of the Sun' tiap Rabu dan Kamis pada pukul 22.00 (KST) di saluran KBS.

Komentar
  • HOT !
    Di tengah meningkatnya perselisihan internal antara HYBE dan anak perusahaannya ADOR, yang mengelola grup NewJeans, rumor menyebar secara online yang menyatakan bahwa HYBE terkait dengan organisasi keagamaan palsu dan terlibat dalam manipulasi chart di masa lalu....
  • HOT !
    Outler media TenAsia melaporkan pada 29 April bahwa seorang rapper berusia 30 an yang menyerahkan diri ke polisi pada Januari lalu karena menggunakan narkoba adalah Sik K....
  • HOT !
    Menurut Dewan Film Korea, The Roundup: Punishment mengumpulkan lebih dari 4 juta penonton bioskop pada pukul 15:20 KST pada tanggal 28 April, yang mana hanya lima hari sejak dirilis....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)