home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, Drama 'Descendants of the Sun' Awalnya Tak akan Masukkan Cerita Berlatar Militer?

Senin, 28 Maret 2016 17:15 by soli | 4667 hits
Wah, Drama 'Descendants of the Sun' Awalnya Tak akan Masukkan Cerita Berlatar Militer?
Image source: KBS

DREAMERS.ID - Latar suasana militer seperti sudah menjadi suatu identitas bagi drama Korea 'Descendants of the Sun'. Tanpa menggunakan latar ini, bisa jadi jalan cerita drama Korea yang sedang menyapu bersih rating pemirsa ini tidak semenegangkan dan semenarik seperti sekarang.

Tapi ternyata, mengambil latar lingkungan yang dipenuhi tentara ini awalnya tak pernah direncanakan ada di dalam skrip drama produksi KBS tersebut. Lalu seperti apa sebenarnya naskah awalnya?

Naskah awal memang terlebih dahulu ditulis oleh Kim Won Suk. Dengan karyanya ini, Kim Won Suk memenangkan Kontes Story-Telling Korea di tahun 2011, namun setelahnya ceritanya tak pernah berhasil dijadikan dalam sebuah drama.

Kemudian penulis sukses drama Korea, Kim Eun Sook terlibat untuk merapihkan cerita.

Penulis yang pernah terlibat dalam drama 'The Heirs' ini meningkatkan kisah cinta dengan memperkenalkan karakter militer romantis seperti Yoo Si Jin (Song Joong Ki) yang mengejar cinta seorang ahli beda (Song Hye Kyo) di tengah misi-misi berbahaya.

Baca juga: Drama Korea 'Descendants of The Sun'Akan Di-remake ke Versi Indonesia

Seperti yang diungkap presiden perusahaan produksi, Next Entertainment World (NEW) dalam wawancaranya dengan JoongAn Ilbo, "Skenario asli Kim Won Suk bercerita tentang dokter yang aktif di lokasi bencana."

Ia pun melanjutkan, "Setelah kami bertanggung jawab terhadap produksi, penulis skenario Kim Eun Sook menulis ulang dan meningkatkan alur cerita cintanya. Ia menambahkan karakter militer, bencana luar negeri, dan elemen lainnya untuk menyempurnakan cerita. Saat aku membaca naskah hingga episode keempat, kelihatannya bagus."

Sementara itu, terlihat jelas bahwa Yoo Si Jin adalah karakter yang memperlihatkan ciri khas Kim Eun Sook, yaitu tokoh utama laki-laki seorang pahlawan namun juga seseorang yang punya sisi usil dan sering bertingkah kocak. Tokoh dengan karakter serupa juga pernah diperankan oleh Kim Woo Bin dalam drama 'The Heirs' juga Hyun Bin dalam drama 'Secret Garden'.

(sol)

Komentar
  • HOT !
    IVE akhirnya menyapa penggemar dengan karya baru pada tanggal 29 April pukul 6 sore KST dengan meluncurkan mini album kedua IVE SWITCH bersama dengan video musik untuk lagu utama HEYA....
  • HOT !
    Para pemain dan kru dari reality show KBS Joy Korea Package Season 2: Pick Me Trip in Bali, termasuk Hyoyeon SNSD, Bomi Apink, Lim Na Young, Dita Karang SECRET NUMBER dan presenter Choi Hee telah kembali ke Korea Selatan....
  • HOT !
    IU berhasil memukau para penggemarnya, UAENA, selama konser ‘2024 IU HEREH WORLD TOUR CONCERT IN JAKARTA’ yang berlangsung di ICE BSD CITY pada tanggal 27 dan 28 April 2024....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)