home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Diduga Hindari Pajak, YG Entertainment Diinvestigasi Tim Pelayanan Pajak Nasional

Senin, 02 Mei 2016 10:41 by citra09 | 1173 hits
Diduga Hindari Pajak, YG Entertainment Diinvestigasi Tim Pelayanan Pajak Nasional
Image source: YG Entertai

DREAMERS.ID - Membayar pajak adalah kewajiban seorang warga negara. Inilah yang juga harus dilakukan oleh para agensi yang menaungi para idola K-Pop yang harus melakukan transparasi atas pundi-pundi yang mereka dapatkan dari para artisnya melalui Dinas Pelayanan Pajak Nasional.

Namun baru-baru ini, salah satu agensi raksasa, YG Entertainment dikabarkan telah diinvestigas oleh tim Pelayanan Pajak Nasionak atau NTS atas dugaan telah menghindari pajak. Tujuan investigasi ini kabarnya adalah pemeriksaan terhadap sang CEO, Yang Hyun Suk.

Berdasarkan laporan Allkpop, NTS kini tengah melakukan investigasi atas dasar kecurigaan bahwa YG Entertainment diduga tidak melaporkan pendapatan para artisnya di luar negeri dan telah membuat perusahaan 'di atas kertas' untuk 'menampung' pendapatan konser dari para artisnya.

Tak hanya itu, NTS juga akan menginvestigasi apakah distribusi pendapatan yang diberikan YG kepada para artisnya dilakukan secara transparan, dan akan melihat apakah jumlah uang yang diberikan YG sebagai pendapatan untuk para artisnya memiliki jumlah yang sama dengan yang dilaporkan kepada NTS, yang menandakan bahwa artis di agensi YG juga akan diinvestigasi.

Baca juga: Yang Hyun Suk Tambah Nilai Saham, YG Berencana Debutkan Satu Grup Lagi

Beberapa sumber di industri musik pun memprediksi bahwa setelah investigasi dilakukan, agensi yang menaungi Big Bang dan WINNER ini akan diminta untuk membayar hingga 8,8 juta dollar sebagai pajak yang belum dibayarkan.

Di tahun 2008 silam, YG Entertainment pernah diminta untuk membayar 2,8 miliar won atau sekitar Rp 32 miliar, dan beberapa manajernya bahkan harus melewati investigasi dengan jaksa penuntut karena terbukti melakukan penggelapan pajak.

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Nichkhun 2PM membayar lunas kerinduang penggemar di Indonesia setelah sembilan tahun melalui acara NO.624 : NICHKHUN FAN MEETING IN JAKARTA pada 27 April di Balai Sarbini, Jakarta....
  • HOT !
    Di tengah konflik HYBE dan ADOR yang sedang berlangsung, terungkap bahwa girl group NewJeans diperkirakan telah dibayar total 26,1 miliar won (sekitar 307 miliar rupiah) pada tahun 2023....
  • HOT !
    Selain menanggapi konferensi pers Min Hee Jin, HYBE juga memastikan bahwa rencana comeback NewJeans tidak akan terganggu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)