home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lagunya Ditolak Siar oleh KBS, Ini Langkah yang Diambil EXO dan Black Pink

Kamis, 18 Agustus 2016 12:13 by citra09 | 2741 hits
Lagunya Ditolak Siar oleh KBS, Ini Langkah yang Diambil EXO dan Black Pink
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Menjadi salah satu stasiun televisi Korea yang memiliki peraturan ketat terhadap standar siarannya, KBS kembali menolak untuk memutarkan beberapa lagu baru dari para idola K-Pop yang dianggap tak mengandung unsur kelayakan siar.

Pada Rabu (17/08), KBS telah mengumumkan bahwa pihaknya telah menolak untuk menyiarkan lagu baru milik dua grup idola K-Pop, yaitu lagu terbaru di album repackaged EXO yang berjudul ‘Lotto’ serta salah satu lagu debut milik Black Pink, ‘Boombayah’.

Lagu EXO yang berjudul ‘Lotto’ tersebut ditolak untuk disiarkan karena judul tersebut diindikasikan mengandung produk yang dijual dipasaran, yang sepertinya ada hubungannya dengan lotere, sehingga dianggap tak mengandung standar kelayakan siar.

Sementara untuk kasus ‘Boombayah’ milik Black Pink, lagu tersebut diketahui mengandung lirik ‘Henny’, yaitu istilah singkatan dari brand minuman beralkohol ‘Hennessey’. Tak hanya itu, lirik lain dalam lagu tersebut yang berbunyi ‘Middle finger up’ dianggap kasar dan tak memenuhi standar siaran.

Baca juga: Deretan Aksesoris Anti Mainstream yang Dipakai Para Idola K-Pop

Oleh karena itu, kedua grup ini pun memutuskan untuk melakukan beberapa perubahan. EXO yang akan menggunakan lagu ‘Lotto’ sebagai lagu utama untuk promosi album barunya di program musik, memutuskan untuk mengubah judulnya menjadi ‘Louder’.

Sementara itu Black Pink juga telah melakukan beberapa perubahan pada lirik yang ditunjuk KBS tak masuk kelayakan siar tersebut. Berdasarkan YG Entertainment, pihaknya telah kembali mengumpulkan hasil revisi lirik untuk ditinjau ulang oleh KBS.

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Nichkhun 2PM membayar lunas kerinduang penggemar di Indonesia setelah sembilan tahun melalui acara NO.624 : NICHKHUN FAN MEETING IN JAKARTA pada 27 April di Balai Sarbini, Jakarta....
  • HOT !
    Di tengah konflik HYBE dan ADOR yang sedang berlangsung, terungkap bahwa girl group NewJeans diperkirakan telah dibayar total 26,1 miliar won (sekitar 307 miliar rupiah) pada tahun 2023....
  • HOT !
    Selain menanggapi konferensi pers Min Hee Jin, HYBE juga memastikan bahwa rencana comeback NewJeans tidak akan terganggu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)