home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Rilis Duluan di Indonesia dan Korea, Newt Scamander Ajak Berpetualang di 'Fantastic Beasts'

Rabu, 16 November 2016 17:00 by Dits | 1895 hits
Rilis Duluan di Indonesia dan Korea, Newt Scamander Ajak Berpetualang di 'Fantastic Beasts'
Image source: Empire

DREAMERS.ID - Yang paling ditunggu oleh para Potter Head akhirnya tiba, film Fantastic Beasts and Where to Find Them akhirnya resmi tayang di Indonesia pada Rabu 16 November 2016. Bersama dengan Korea Selatan, Indonesia mendapatkan sebuah kehormatan untuk dapat menyaksikan terlebih dahulu film spin-off Harry Potter’ ini dua hari lebih awal dari perilisan di Hollywood dan negara lainnya di dunia.

Berbeda dari franchise ‘Harry Potter’ lainnya yang memfokuskan petualangan Harry Potter dan kawan kawan di sekolah sihir Hogwarts, ‘Fantastic Beasts and Where to Find Them’ akan mengajak fans untuk menyelami dunia sihir jauh sebelum Harry Potter dilahirkan, ketika seorang Magizoologist alias ahli hewan sihir bernama Newt Scamander (Eddie Redmayne) asal Inggris yang berpergian dengan membawa hewan-hewan peliharaan di koper ajaibnya ke New York untuk sebuah misi rahasia.


Newt Scamander di New York
(Image source: oasisawais.com)

Sesampainya di New York, Scamander yang sempat kewalahan dengan salah satu Niffler-nya lepas dari koper dan membuat kekacauan di bank akhirnya dipertemukan dengan seorang warga non-penyihir atau yang dikenal dengan istilah ‘No-Maj’ di Amerika bernama Jacob Kowalski (Dan Fogler) dan seorang mantan Auror di Kongres Sihir Amerika (MACUSA) Porpentina Goldstein (Katherine Waterson).


Image source: (moviestillsdb.com / digitalspy)

Scamander yang tak sengaja berteman dengan Kowalski justru malah mengajak No-Maj tersebut untuk masuk ke dalam kopernya yang ternyata merupakan sebuah pintu masuk ruangan dimana mantan murid Hogwarts tersebut memelihara berbagai macam hewan sihir kesayangannya. Sayangnya, beberapa hewan sihir miliknya tak sengaja lepas dan membuat kekacauan hingga mengantarkan dirinya harus ditangkap oleh MACUSA.


Si Jahil Niffler
(Image source: thenerdybird.com)

New York yang saat itu tengah dihadapi sebuah teror ledakan hingga pembunuhan membuat kaum penyihir harus menyembunyikan identitas bahkan kekuatan sihirnya. Dibawah MACUSA, seorang Auror pangkat atas Percival Graves (Colin Farrel) meminta bantuan kepada seorang remaja keterbelakangan Credence Barebone (Ezra Miller) untuk mencari tahu siapa diantara anak-anak adopsi lain dirumahnya yang memiliki kekuatan besar yang tak bisa dikendalikan.


Image source: Entertainment Weekly

Bersama dengan teman-teman baru serta hewan sihir kesayangannya yang luar biasa, Scamander akhirnya membantu menguak siapa dalang di balik kekacauan yang kerap terjadi di New York tersebut, hingga seorang sosok yang mengejutkan muncul, sang pemilik elder wand, Gellert Grindelwald.

---

Baca juga: Intip Trailer Perdana yang Bawa Lagi Dunia Sihir di 'Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald'!

Walaupun sama-sama diadaptasi dari buku dengan judul yang sama karangan J.K Rowling, film ‘Fantastic Beasts and Where to Find Them’ memberikan sensasi berbeda dari film Harry Potter sebelumnya. Jika fans telah mengetahui alur cerita Harry Potter, lain halnya dengan ‘Fantastic Beasts and Where to Find Them’ yang hanya memaparkan isi buku karangan Newt Scamander yang nantinya dijadikan buku pelajaran murid Hogwarts tentang deskripsi hewan-hewan sihir, tanpa plot cerita.

Yang pasti, film ini akan menjadi ‘pelepas dahaga’ kerinduan para fans Harry Potter setelah film kedelapannya ‘Harry Potter and The Deathly Hallows – Part 2’ terakhir dirilis tahun 2011 lalu. Tak hanya itu, jika fans selama ini hanya mengenal Hippogriff atau Thestral, disini penonton juga akan diajak untuk lebih mengenal lagi hewan-hewan sihir menakjubkan lainnya yang berhasil diselamatkan oleh Newt Scamander.

Disutradarai kembali oleh David Yates, yang telah didapuk untuk menakhodai empat film Harry Potter sebelumnya, ‘Fantastic Beasts and Where to Find Them’ menyajikan dunia sihir di Amerika yang tak kalah menakjubkan dengan yang selama ini hanya diperlihatkan di Inggris. Yates rencananya akan kembali menyutradarai empat sekuel petualangan Newt Scamander bersama hewan-hewan sihirnya.

Jangan sampai kelewatan nonton ya!

(ningcil)

Komentar
  • HOT !
    Telah menambah hari menjadi dua hari, When We Were Young Festival tidak cukup untuk memenuhi permintaan. Promotor Live Nation pun kembali menambahkan tanggal ketiga....
  • HOT !
    Susul rekan satu agensi, Junhoe iKON dan Yoshi TREASURE baru saja diumumkan juga positif terinfeksi COVID 19. Kabar itu diumumkan langsung oleh YG Entertainment melalui pernyataan resmi....
  • HOT !
    Ivory Aquino resmi menjadi bagian dari DC Universe. Aquino bergabung dengan pemeran 'Batgirl' dan akan tampil sebagai Alysia Yeoh, sahabat Barbara Gordon/Batgirl, yang diperankan oleh Leslie Grace....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)