home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Selepas 'Moana', Ada Kemungkinan Kisah Disney Princess LGBT Diangkat?

Selasa, 06 Desember 2016 17:00 by reinasoebisono | 2405 hits
Selepas 'Moana', Ada Kemungkinan Kisah Disney Princess LGBT Diangkat?
Image source: Ace Showbiz

DREAMERS.ID - Jika kamu sadar, beberapa film Disney Princess belakangan mulai berubah, dari penampilan hingga alur cerita dan nafasnya. Para Disney Princess tak lagi bermanja dan seakan tak memiliki daya dengan hanya menunggu pertolongan dari sang pangeran.

Sebut saja Frozen’ di mana Anna harus menolong kakanya Elsa dari kekangan kekuatan salju yang dimilikinya. Kemampuan Anna terbukti dengan tak membutuhkan bantuan dari para lelaki. Begitu juga dengan film animasi Disney terbaru Moana’.

Film yang juga dibintangi oleh Dwayn ‘The Rock’ Johnson ini mengaambarkan sosok Moana yang tangguh, plus, tidak melulu harus tentang cinta sejati yang wajib dicari. Cinta sejati sudah ada di sekeliling Moana meski ia tetap harus menyelamatkannya.

Namun melansir Digital Spy, sepertinya ada perubahan yang mengarah ke sisi yang lebih ekstrim. Muncul isu dirilisnya Disney Princess yang lekat dengan LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender). Hal ini juga tak disangkal oleh kedua sutradara ‘Moana’.

“Sepertinya kemungkinan (Disney Princess LGBT) itu terbuka pada saati ini,” tutur Ron Clements yang diamini oleh John Musker. “Baiknya diarahkan oleh sutradara dan tim yang memang ingin hal itu terwujud, tapi aku katakan jika kita belum punya batasan untuk apa yang telah kita lakukan,”

Sebelumnya, ‘Moana’ memang dianggap menggebrak sosok Disney Princess selama ini yang anggun. Moana tampil tangguh dengan bibir dan kaki lebih berisi. Menurut duo sutradara di atas, hal itu dilakukan untuk menyesuaikan misi Moana yang mengharuskan ia menaiki tebing maupun berenang di lautan.

Nantinya, akan sejauh apalagi sosok seorang Putri Disney digambarkan, terlebih sebagai seorang kaum LGBT?

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Album terbaik SEVENTEEN '17 IS RIGHT HERE', yang terjual lebih dari 2 juta kopi, ditemukan terbengkalai dalam jumlah besar di jalanan Shibuya, Jepang....
  • HOT !
    Setelah mencuri perhatian di drama Reborn Rich, Tiffany Young SNSD akan kembali berakting melalui serial Disney+ Uncle Samsik yang akan ditayangkan mulai 15 Mei mendatang....
  • HOT !
    BIGHIT MUSIC telah merilis pernyataan resmi di platform Weverse pada 2 Mei untuk mengklarifikasi berbagai rumor yang melibatkan artisnya, BTS. Agensi juga dengan tegas mengambil langkah hukum untuk mengusut kasus ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)