home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Sesuai dengan Karakter, tvN Ganti Judul Internasional 'Goblin' Jadi 'Guardian'

Rabu, 07 Desember 2016 16:50 by fzhchyn | 4143 hits
Tak Sesuai dengan Karakter, tvN Ganti Judul Internasional 'Goblin' Jadi 'Guardian'
Image source: tvN

DREAMERS.ID - Judul dalam sebuah drama atau film memang seharusnya dapat merepresentasikan jalan cerita. Dan baru-baru ini, drama yang tengah diperbincangkan Goblinharus mengganti judul internasional atau versi bahasa Inggrisnya.

Dalam bahasa Korea, drama yang dibintangi Gong Yoo, Kim Go Eun, dan Lee Dong Wook ini memiliki judul ‘도깨비’ (dibaca: Dokkaebi). Dokkaebi  sendiri mengacu pada sosok makhluk mitos dalam cerita dongeng yang abadi yang digambarkan memiliki kekuatan supranatural seperti mengontrol hujan dan memiliki perkumpulan khusus untuk menyulap emas.

Dilansir dari Kpop Herald, dokkaebi versi Korea ini memiliki beberapa sifat yang mirip dengan makhluk mitologi Eropa, Goblin. Itulah sebabnya untuk beberapa alasan ‘Goblin’ dipilih sebagai judul internasional drama produksi tvN ini.

Baca juga: Rekomendasi 5 Drama Korea Seru dengan Suasana Musim Dingin

Namun seiring dengan penayangannya, dokkaebi Kim Shin (diperankan Gong Yoo) ternyata memiliki sifat baik bak malaikat penjaga. Dibandingkan dengan goblin yang terkesan licik, Kim Shin justru digambarkan sebagai sosok pelindung. Dan sekarang, tvN pun secara resmi mengganti judulnya menjadi ‘Guardian: The Lonely and Great God’ atau 'Guardian' dalam bahasa Inggris.

Drama ini mengisahkan Kim Shin, yang dikenal selama 300 tahun akan kekayaan dan pengetahuannya. Dirinya memiliki sifat lembut kepada si pemeran utama wanita yang lugu, Ji Eun Tak (diperankan Kim Go Eun).

Sejak kelahirannya, Eun Tak sudah diklaim sebagai ‘pengantin dokkaebi’ dan ditakdirkan untuk menikah dengan Kim Shin. Eun Tak awalnya tak peduli dengan hal tersebut, namun setiap kali dirinya berada dalam bahaya, Kim Shin selalu datang menyelamatkannya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Acara NO.624 : NICHKHUN FAN MEETING IN JAKARTA pada Sabtu (27/4) malam di Balai Sarbini diisi dengan berbagai konten menarik yang menghidupkan interaksi Nichkhun 2PM dengan penggemar....
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    B.I sebelumnya telah dikonfirmasi akan menggelar konser B.I 2024 Tour “HYPE UP” in Jakarta pada 15 Juni mendatang di The Kasablanka Hall, Jakarta Selatan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)