home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bukan Jadi yang 'Utama' di Grup, Ini Kata Xiumin Tentang Posisinya di EXO

Jumat, 10 Februari 2017 23:00 by fzhchyn | 12233 hits
Bukan Jadi yang 'Utama' di Grup, Ini Kata Xiumin Tentang Posisinya di EXO
Image source: Grazia

DREAMERS.ID - Banyaknya member dalam sebuah grup mungkin menjadi ‘beban’ tersendiri bagi sebagian idola K-Pop. Masing-masing member tentu harus memiliki keunikan atau ciri khas sehingga bisa dikenal dan disukai para penggemarnya.

Baru-baru ini dalam sebuah wawancara bersama majalah Grazia, Xiumin berbicara soal posisinya dalam boy group EXO. Member tertua di grupnya ini rupanya merasa menjadi yang paling kurang unik jika dibandingkan member lainnya.

“Para member memiliki karakteristik yang berbeda-beda. Aku pikir (menjadi bagian dari EXO berarti) bersama-sama membuat perbedaan karakteristik itu menjadi harmonis. Aku adalah yang paling kurang khas di sana (EXO),” ujarnya mengutip Kpop Herald.

Baca juga: Xiumin dan Chen EXO Masuk Lineup Saranghaeyo Indonesia 2024

Seperti diketahui Xiumin bukanlah main dancer, main vocalist, atau main rapper di EXO. Dan setelah berpikir keras, pemilik nama asli Kim Minseok ini akhirnya menarik sebuah kesimpulan jika keunikannya adalah menjadi (member) yang tidak menonjol. “Kekuatanku adalah bahwa aku bisa bersama dengan member lainnya. Aku seperti pendukung yang membuat mereka lebih baik,” katanya.

Namun hal tersebut nyatanya sangat bertentangan dengan anggapan yang diyakini fans selama ini. Menurut EXO-L (sebutan fans EXO), Xiumin adalah sosok ‘ipdeok’ di grup, yang mampu membawa penggemar baru untuk tertarik sampai menyukai EXO. Ipdeok sendiri merupakan bahasa gaul atau singkatan di Korea yang berarti “menjadi fans dari sesuatu’.

Menanggapi hal tersebut, Xiumin pun mengaku merasa terhormat untuk mendapatkan posisi ‘ipdeok’ dalam EXO.

(fzh/Images: Grazia)

Komentar
  • HOT !
    Queen of Tears berhasil mempertahankan popularitasnya hingga penayangan berakhir. Drama ini bahkan sukses menggeser posisi Crash Landing On You sebagai drama nomor satu tvN saat ini....
  • HOT !
    Acara NO.624 : NICHKHUN FAN MEETING IN JAKARTA pada Sabtu (27/4) malam di Balai Sarbini diisi dengan berbagai konten menarik yang menghidupkan interaksi Nichkhun 2PM dengan penggemar....
  • HOT !
    Di tengah konflik HYBE dan ADOR yang sedang berlangsung, terungkap bahwa girl group NewJeans diperkirakan telah dibayar total 26,1 miliar won (sekitar 307 miliar rupiah) pada tahun 2023....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)