home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tembus 1 Juta Penonton, 5 Bangku Kosong Jadi 'Saksi' Penerimaan Rekor MURI Film 'Danur'

Jumat, 07 April 2017 11:50 by reinasoebisono | 1790 hits
Tembus 1 Juta Penonton, 5 Bangku Kosong Jadi 'Saksi' Penerimaan Rekor MURI Film 'Danur'
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Film yang diangkat dari novel kisah nyata seorang Risa Saraswati yaitu ‘Danur’ mendapat respon sangat positif dari pecinta film Indonesia. Terbukti ‘Danur’ mampu menggaet 1 juta lebih penonton hanya dalam waktu seminggu pemutarannya.

Dengan total 1.196.583 penonton, Museum Rekor Indonesia (MURI) memberikan apresiasi berupa penghargaan rekor film horor dengan jumlah penonton terbanyak dalam enam hari. Menariknya, ada ‘tamu’ spesial yang juga jadi saksi penerimaan penghargaans ecara simbolik ini.

Melansir Liputan6, mereka tak lain adalah 5 makhluk tak kasat mata yang juga ‘sahabat’ dari novelis Risa Saraswati yang dituangkan dalam film ‘Danur’. Mereka bernama William, Janshen, Peter, Hans dan Hendrick.


Image source Liputan6

Baca juga: Pengabdi Setan Tumbangkan Danur, Bagaimana Tanggapan Prilly Latuconsina?

Bahkan, disediakan 5 bangku kosong yang dikatakan untuk kelima teman gaib tersebut. Acara ini pun dihadiri oleh pemeran utama Prilly Latuconsina, Risa Saraswati dan diterima oleh Produser MD Pictures, Manoj Punjabi.

"Ini rekor Muri yang ke-7.800. Tapi ini satu-satunya yang dianugerahkan di hadapan lima kursi kosong. Ini belum pernah terjadi, Conjuring pun juga tidak. Kepada teman-teman yang di kursi kosong ini, saya mohon izin untuk menganugerahi penghargaan ini untuk film Danur," tutur pendiri Muri, Jaya Suprana.

Sebelumnya, film ini memang sudah menjadi pusat perhatian karena Prilly mengaku sempat dibuka mata batinnya hingga ‘diganggu’ oleh makhluk tak kasat mata tersebut. Tak hanya itu, pada pemutaran perdananya, sengaja disediakan 5 bangku kosong di dalam studio bioskop. Lengkap dengan kain putih dan beberapa peralatan khas anak-anak seperti buku dan mainan.

(rei)

Komentar
  • HOT !
      Taylor Swift yang dikenal sebagai penyanyi dan juga penulis lagu menerima gelar doktor kehormatan seni rupa dari New York University. Uniknya gelar doctor ini didapatnya bukan dari pengalaman berkuliah....
  • HOT !
    Hanya beberapa hari sebelum pemutaran perdana yang dijadwalkan, tvN telah mengumumkan bahwa mereka akan menunda drama barunya, ‘Eve’, selama satu minggu. Drama ini awalnya akan tayang pada 25 Mei, namun telah ditunda menjadi 1 Juni....
  • HOT !
    Dua Lipa dikabarkan mendapat peran dalam film live action ‘Barbie’ mendatang. Pelantun ‘Levitating’ itu akan bergabung dengan jajaran pemain lainnya seperti Margot Robbie, Ryan Gosling, Will Ferrell dan Saoirse Ronan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Tanya
Cast : Nevi, Tae Joon, Hyeri

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)