home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cerita Aktor Tampan Korea Ini Berjuang Melawan Penyakit Langka Selama Tujuh Tahun

Sabtu, 27 Mei 2017 12:43 by muthiasp | 4438 hits
Cerita Aktor Tampan Korea Ini Berjuang Melawan Penyakit Langka Selama Tujuh Tahun
Image source: bnt international

DREAMERS.ID - Usai kabar menyedihkan dari penyakit kanker nasofaring yang diderita oleh Kim Woo Bin, kini muncul cerita mengejutkan dari seorang aktor tampan Korea yang juga sedang berjuang melawan penyakit langka dan berbahaya selama tujuh tahun belakangan ini.

Selain menjadi episode terakhir bagi Kyuhyun sebagai MC, program talkshow variety MBC ‘Radio Star’ juga kedatangan aktor tampan yang telah lama absen dari dunia hiburan. Shin Dong Wook akhirnya kembali setelah tujuh tahun hiatus akibat penyakit langka yang dideritanya.

Dalam episode yang tayang Rabu (24/05) kemarin, aktor yang juga sepupu dari Ki Bum eks Super Junior ini menceritakan proses pengobatan yang dijalaninya untuk melawan penyakit Complex Regional Pain Syndrome/Reflex Sympathetic Dystrophy (CRPS), yang merupakan sindrom nyeri paling hebat yang pernah diderita oleh manusia.

Baca juga: Shin Dong Wook Ungkap Perjuangan Lawan Penyakit Kronis

Penyakit langka yang tak bisa disembuhkan ini sudah diderita Shin Dong Wook sejak tahun 2010, untuk itu ia memilih hiatus. Kini ia tampil dengan kondisi kesehatan yang sudah membaik, “Gigiku rusak ketika aku coba menahan rasa sakit.. sekarang hanya tanganku saja yang sakit, dan bagian lain ditubuhku sudah diobati. Aku tidak merasa begitu sakit sekarang”.

Lebih lanjut, Shin Dong Wook mengungkapkan ketika sakitnya masih parah, terkena angin dingin saja rasanya seperti tertusuk pisau, “Rasa sakit terakhir aku rasakan saat dingin. Dahulu, aku merasa seperti ditusuk pisau saat angin dingin menerpa tubuhku. Sekarang AC (air conditioner) sudah tidak masalah”.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Tim produksi program hiburan baru KBS Joy 'My Way Package Season 2: Pick Me Trip in Bali' ditangkap oleh pihak berwenang Bali....
  • HOT !
    Min Hee Jin menunjukkan bukti percakapan antara dirinya dengan Bang Shi Hyuk maupun CEO HYBE Park Ji Won selama konferensi pers terkait perselisihannya dengan perusahaan tersebut....
  • HOT !
    Tiket 2024 DOH KYUNG SOO ASIA FAN CONCERT TOUR in JAKARTA yang akan diselenggarakan selama dua hari telah terjual habis....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)