home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

K.A.R.D Dapat Perlakuan Rasis Saat Tampil di Acara TV Brasil

Jumat, 21 Juli 2017 19:00 by fzhchyn | 2048 hits
K.A.R.D Dapat Perlakuan Rasis Saat Tampil di Acara TV Brasil
Image source: instagram.com/official_kard

DREAMERS.ID - Pengalaman kurang menyenangkan sepertinya belum lama ini dialami oleh grup rookie K.A.R.D saat tampil dalam acara televisi asing. Grup mix gender beranggotakan J.seph, B.M, Somin dan Jiwoo ini mendapat perlakuan rasis dari MC program tv di Brasil.

Melansir dari laman Kpop Herald, pada 15 Juli lalu K.A.R.D menjadi bintang tamu sebuah program variety bernama ‘Turma Do Vovo Raul’ sebelum resmi debut di Korea pada Rabu (19/7) dengan merilis mini album ‘Hola Hola’.

Dalam acara tersebut, sang MC bernama Raul menanyakan apakah ada di antara mereka yang berpacaran dengan sesama member. Saat K.A.R.D menjawab jika tidak ada hal semacam itu, Raul terus melontarkan pertanyaan apakah ada member yang berkencan.

Baca juga: Ada Hyoyeon dan Ailee, Mnet Perkenalkan 10 Musisi Wanita yang Bergabung di Acara 'Good Girl'

Para member pun sekali lagi menegaskan jika di antara mereka tidak ada yang berpacaran. Setelah mendengar banyak orang bersorak, Raul bertanya pada penonton, “Kalau begitu maukah kalian menikah dengan K.A.R.D?”

Ia kemudian berkata kalau mereka berkencan dengan member K.A.R.D, mereka juga akan punya mata yang sipit sambil menunjukkannya dengan membuat mata sipit dengan tangannya, sebuah gerakan yang menunjukkan diskriminasi ras terhadap orang Asia. Tak hanya itu, Raul juga kedapatan mengatakan pada salah satu anak Jepang yang tampil bersama K.A.R.D untuk membuka matanya lebar-lebar.

Setelah ucapan dan tindakan rasisnya dalam acara tersebut, netizen yang menyaksikannya pun langsung menunjukkan dan memberikan kritik pedas pada si MC dan mengatakan jika ia harus meminta maaf pada member K.A.R.D.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Jin menjadi member kedua yang merilis video ‘Proof of Inspiration’ untuk album BTS yang akan datang. Dalam video teaser tersebut, para member akan menjelaskan alasan pemilihan lagu masing masing untuk album antologi ‘Proof’ berserta maknanya....
  • HOT !
    Arin Oh My Girl ambil bagian dalam merayakan hari ‘Coming of Age’ di Korea! Hari spesial tersebut jatuh pada tanggal 16 Mei untuk merayakan semua orang yang berusia 19 tahun (usia yang dianggap dewasa di Korea)....
  • HOT !
    Kim Garam anggota girl group baru LE SSERAFIM sudah mencuri perhatian sejak sebelum debut. Selain karena visualnya, ia juga menjadi perbincangan lantaran dituduh pernah melakukan bullying atau perundungan di sekolah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Tanya
Cast : Nevi, Tae Joon, Hyeri

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)