home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Chanyeol EXO Ambil Tindakan Hukum dan Menolak Damai dengan Haters

Rabu, 27 September 2017 14:10 by fzhchyn | 3940 hits
Chanyeol EXO Ambil Tindakan Hukum dan Menolak Damai dengan Haters
Image source: SM Entertainment

DREAMERS.ID - Chanyeol EXO telah mengambil tindakan hukum terhadap para haters yang memposting komentar jahat dan berbahaya. Pada 25 September, terungkap bahwa setelah liburan Chuseok, empat orang yang memposting komentar jahat tersebut akan bertemu dengan Unit Investigasi Kejahatan Cyber di Kantor Polisi Seocho untuk pemeriksaan.

Melansir dari Soompi, Chanyeol dikatakan telah menyatakan “Tidak akan ada keringanan hukuman,” menunjukkan tekadnya untuk menolak damai. Sementara Kantor Polisi Seocho mengungkapkan bahwa pihaknya tengah menyelidiki, namun akan sulit bagi para pelaku ini untuk menghindari hukuman karena pendapat yang kuat dari korban (Chanyeol).

Pada 20 September lalu, sebuah fansite dari Chanyeol mengajukan sebuah surat dakwaan mengenai empat orang tersebut. Mereka dikatakan telah melewati batasan karena membuat rumor yang merugikan, pelecehan seksual, dan bahkan membuat komentar buruk terhadap keluarga rapper EXO tersebut.

Baca juga: Exclusive: Chanyeol Fancon Tour 'The Eternity' in Jakarta Press Conference

Para penggemar pria kelahiran tahun 1992 ini kemudian memutuskan untuk mengambil tindakan hukum dan sejak tahun 2015 telah mengumpulkan bukti selama dua tahun. Mereka bahkan melakukan penggalangan dan untuk biaya hukum yang diperlukan.

Banyak fans yang telah mengungkapkan simpati dan dukungan mereka terhadap Chanyeol melalui media sosial dengan mengatakan, “Aku merasa sedih memikirkan Chanyeol yang melihat sendiri komentar jahat itu,” “Aku bersyukur pada Chanyeol karena memutuskan untuk menolak damai karena ia memikirkan fans yang juga membaca dan menangis akibat komentar tersebut saat membantu mengumpulkan bukti,” dan “Semoga berhasil Kantor Polisi Seocho! Yang kuat pihak Chanyeol!”

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Nichkhun 2PM membayar lunas kerinduang penggemar di Indonesia setelah sembilan tahun melalui acara NO.624 : NICHKHUN FAN MEETING IN JAKARTA pada 27 April di Balai Sarbini, Jakarta....
  • HOT !
    Di tengah konflik HYBE dan ADOR yang sedang berlangsung, terungkap bahwa girl group NewJeans diperkirakan telah dibayar total 26,1 miliar won (sekitar 307 miliar rupiah) pada tahun 2023....
  • HOT !
    Selain menanggapi konferensi pers Min Hee Jin, HYBE juga memastikan bahwa rencana comeback NewJeans tidak akan terganggu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)