home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kritik Pedas 'Hulk' Pada Donald Trump Terkait Gagasan Senjata dan Militer Untuk Para Guru

Jumat, 23 Februari 2018 13:00 by gsakareza | 1349 hits
Kritik Pedas 'Hulk' Pada Donald Trump Terkait Gagasan Senjata dan Militer Untuk Para Guru
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Terkait dengan kasus penembakan massal yang terjadi di sebuah sekolah di Amerika Serikat beberapa waktu lalu, presiden Donald Trump mengeluarkan sebuah gagasan untuk mencegah terjadinya kasus serupa. Dilansir dari Cnn.com (23/2), Trump menyarankan kepada sekolah agar setiap pengajar harus diberikan senjata masing-masing sebagai alat perlindungan diri.

Setelah berita itu keluar, Trump mengoreksi pernyataan tersebut, dan menyebut bahwa apa yang dikatakan berita itu kurang tepat. Melalui akun Twitter @realDonaldTrump, ia menyampaikan, "Aku tidak pernah mengatakan 'memberikan senjata kepada pengajar' seperti yang disampaikan oleh CNN dan NBC. Maksudku yang sebenarnya adalah berikan kesempatan kepada para pengajar untuk berlatih menggunakan senjata dan spesial latihan milier. Tidak perlu semuanya, 20% pengajar di sekolah saja."

Meski telah meralat pernyataannya, kritik terus berdatangan kepadanya. Netizen menilai, pelatihan pengajar untuk bisa menggunakan senjata, juga sama saja memberikan senjata kepadanya. Kalau memang latihan militer itu berhasil, apakah para pengajar juga harus membawa senjata seperti tentara? Belum lagi, pengajar yang seharusnya hanya mengajarkan pendidikan, dianggap tidak seharusnya dijadikan seperti tentara di sekolah.

Baca juga: Pemain The Avengers Ikut Galang Dana untuk Capres Joe Biden

Aktor Marvel pemeran karakter Hulk, Mark Ruffalo, juga menyampaikan ketidaksetujuannya pada usul Trump. Melalui akun Twitter @MarkRuffalo, ia mengatakan, "Karena senjata AR15s sekarang lebih mudah didapatkan, inilah yang menyebabkan maraknya penembakan masal. Semakin banyak senjata, lebih mudah didapatkan = semakin sering pembunuhan masal."

"Negara Australia telah melarang tipe senjata seperti ini, dan kasus serupa tidak pernah terjadi lagi. Kurangi senjata = kurangi pembunuhan masal. Sesimpel itu. Membawa banyak senjata ke sekolah = semakin banyak penembakan." Sejauh ini, belum ada respon apa-apa terkait banyaknya kritik dari gagasan Trump.

(gbs)

Komentar
  • HOT !
    Salah satu member grup SECHSKIES, yaitu Jang Su Won akan segera menikah! Pada 12 Juni, YG Entertainment mengkonfirmasi kabar bahagia tersebut dan merilis pernyataan terpisah dari Jang Su Won yang secara resmi mengumumkan pernikahannya yang akan datang....
  • HOT !
    Di episode ‘Imitation’ sebelumnya, LeeYoo Jin (diperankan oleh Yunho ATEEZ) tidak bisa menyembunyikan perasaannya yang campur aduk ketika melihat Lee Ma Ha (diperankan oleh Jung Ji So), dan Kwon Ryoc (diperankan oleh Jun Young U Kiss) berciuman untuk adegan film terbaru mereka....
  • HOT !
    Lee Do Hyun baru baru ini melakukan wawancara menyusul tamatnay drama ‘Youth of May’ yang dibintanginya. Sang aktor membagikan pengalamannya selama mengerjakan proyek tersebut kesan bekerja sama dengan pemain lainnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : kradmisaki
Cast : petclinic di surabaya timur

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)