home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Belum Puas Jadi Agensi Terbesar, SM Entertainment Kembali Perluas Usaha!

Minggu, 17 Maret 2013 12:30 by citra09 | 8580 hits
Belum Puas Jadi Agensi Terbesar, SM Entertainment Kembali Perluas Usaha!
forums.allkpop.com

Meski telah menelurkan berbagai idola k-pop kenamaan, seperti BoA, TVXQ, Super Junior, SNSD, SHINee, F(x) dan EXO, sepertinya agensi yang menjadi agensi hiburan terbesar di Korea Selatan, SM Entertainment masih belum puas dengan hal tersebut. Pasalnya, agensi yang berdiri tahun 1995 silam ini masih memiliki tujuan lain di tahun 2013 ini.

Baru-baru ini, SM sukses bergabung dengan 2 perusahaan besar di Korea, yaitu perusahaan penyiaran dan juga media cetak. Dilansir soompi, SM sukses bergabung dengan perusahaan media cetak, Design House Inc., yaitu perusahaan yang berada dibalik kesuksesan majalah kenamaan, seperti Happy Homes, Men’s Health, dan Luxury. Keduanya akan bergabung bersama untuk membangun sebuah konten bisnis bernama The Celebrity yang akan menargetkan pasar Asia dan seluruh dunia melalui mobile content, majalah offline, dan publikasi lainnya. Mereka juga telah berencana untuk mempublikasikan majalah lifestyle Asia.

Sub-label SM Entertainment di sektor penyiaran, SM C&C (Culture & Contents) pun kini telah bergabung dengan perusahaan penyiaran besar, Hoon Media, yaitu perusahaan yang berada dibalik kesuksesan berbagai acara di stasiun televisi besar Korea, KBS, seperti 1vs 100, Heroines 6, Qualifications of Men, dan Music Bank.

Baca juga: Taemin SHINee Secara Pribadi Ungkap Rencana Pindah Agensi

Hal ini pun ternyata bukan yang pertama kalinya SM C&C bergabung dengan perusahaan besar. Sebelumnya, di September 2012 lalu, SM C&C sukses bergabung dengan agensi AM Entertainment, yaitu agensi yang menaungi berbagai aktor dan aktris kenamaan, seperti Jang Dong Gun, Kim Ha Neul, dan Han Ji Min. Tak hanya itu, SM C&C saat ini juga sukses ‘mendapatkan’ para aktor variety kenamaan, seperti Kang Ho Dong, Shin Dong Yup, Loo Soo Geun, dan Kim Byung Man.

Dengan bergabungnya SM dengan Hoon Media, maka SM akan mampu membuat memproduksi program hiburan dan menggunakan artis mereka sendiri sebagai bintangnya. Wow, gimana pendapat kalian mengenai perluasan bisnis yang dilakukan oleh SM Entertainment ini, dreamers?

(smp/ctr)

Komentar
  • HOT !
    Acara NO.624 : NICHKHUN FAN MEETING IN JAKARTA pada Sabtu (27/4) malam di Balai Sarbini diisi dengan berbagai konten menarik yang menghidupkan interaksi Nichkhun 2PM dengan penggemar....
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    B.I sebelumnya telah dikonfirmasi akan menggelar konser B.I 2024 Tour “HYPE UP” in Jakarta pada 15 Juni mendatang di The Kasablanka Hall, Jakarta Selatan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)