home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

SHINee Jadi Grup Asing Pertama Raih Rekor Ini di Chart Musik Oricon Jepang

Selasa, 24 April 2018 16:33 by muthiasp | 1035 hits
SHINee Jadi Grup Asing Pertama Raih Rekor Ini di Chart Musik Oricon Jepang
Image source: Naver

DREAMERS.ID - SHINee belum lama ini baru saja merilis album Jepang terbaru bertajuk ‘SHINee The Best From Now On’, pada 18 April kemarin. Album ini pun sukses meledak di pasaran dan mendominasi tangga musik lokal Jepang hingga internasional.

Grup asuhan SM Entertainment yang beranggotakan Onew, Key, Minho, Taemin, dan mendiang Jonghyun ini pun berhasil menjadi grup pria asing pertama yang terus menerus memimpin dua tangga lagu Oricon Jepang, yaitu weekly physical album chart dan weekly digital album chart.

Kabar membanggakan itu diumumkan langsung oleh tim Oricon melalui situs resminya, “Ini pertama kalinya sejak kami mulai melaporkan peringkat album digital pada November 2016 bahwa sebuah grup pria asing tercatat menduduki peringkat pertama untuk kategori CD dan album digital dalam waktu bersamaan”.

Baca juga: Bebas dari Kutukan, 5 Grup K-Pop Ini Kompak Perpanjang Kontrak

Belum lama setelah dirilis, album ‘The Best From Now On’ diketahui sukses menempati peringkat puncak Oricon Daily Album Chart karena diperkirakan terjual sebanyak 65 ribu unit dalam sehari. Selain itu, album tersebut juga langsung merangsek masuk posisi satu iTunes Top Album Charts di total 15 negara, serta Billboard Japan’s Top Album Sales Chart selama 16 – 22 April 2018.

Dalam album itu terdapat total 20 lagu termasuk dengan lagu terbaru ‘From Now On’ yang sukses membuat seluruh penggemar menangis. Pasalnya, tidak hanya memiliki lirik yang menyentuh tentang kecintaan dan rasa terima kasih mereka terhadap para penggemar yang selalu setia mendukung hingga saat ini. Dalam lagu tersebut masih terdapat suara mendiang Jonghyun, yang rupanya sudah direkam sejak tahun 2017 lalu.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Dalam artikel terbaru mereka, Billboard memilih lima puluh produser paling inovatif, berpengaruh, dan penting di abad ke 21. Yoo Young Jin dari SM Entertainment dan Teddy Park dari YG Entertainment masuk daftar Billboard 50 Greatest Producers of the 21st Century....
  • HOT !
    Siapa nih yang udah ngikutin karir Nam Da Reum sejak ia membintangi drama ‘Boys Before Flowers’, ketika ia menjadi masa kecil dari Yoon Ji Ho, yang juga diperankan oleh Kim Hyun Joong....
  • HOT !
    ‘The Cursed: Dead Man’s Prey’ merupakan film Korea terbaru di bulan Juli yang diangkat dari versi dramanya dengan judul ‘The Cursed’ yang dirilis pada tahun 2020 dan cukup menjadi perbincangan netizen....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : kradmisaki
Cast : penitipan anjing di kenjeran

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)