home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Yubin eks Wonder Girls Undur Perilisan Lagu Baru Terkait Isu Plagiarisme

Selasa, 05 Juni 2018 13:32 by muthiasp | 910 hits
Yubin eks Wonder Girls Undur Perilisan Lagu Baru Terkait Isu Plagiarisme
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Plagiarisme menjadi isu sensitif di industri manapun, termasuk di industri musik Korea. Tidak sedikit penyanyi atau musisi yang tersangkut kasus tersebut. Demi menghindarinya, Yubin eks Wonder Girls memutuskan untuk mengundur perilisan lagu barunya.

Penyanyi yang sudah 11 tahun berkarir ini rencananya akan meluncurkan album solo pertamanya sejak debut pada 2007 silam. Namun perilisan itu sedikit mengalami kendala karena isu plagiarisme yang melibatkan salah satu lagunya yang berjudul ‘City Love’, sehingga harus diundur.

JYP Entertainment selaku agensi yang menaunginya mengumumkan bahwa lagu tersebut akan dirilis setelah isu plagiarisme ini selesai, “Sudah menjadi perhatian kami soal isu terkait plagiarisme, jadi kami putuskan untuk menunda perilisannya sampai isu ini selesai. Kami minta maaf kepada penggemar yang sudah menantikannya”.

Baca juga: Yubin Oh My Girl Butuh 3 Tahun untuk Bujuk Agensi Ganti Nama Panggungnya

Yubin bekerja sama dengan Bam Ha Neul, seorang pianis sekaligus komposer dari band indie Mozaroot, dalam menciptakan lagu ‘City Love’. Lagu tersebut bergenre pop dan memiliki nuansa yang berbeda dari title trackLady’. Liriknya menceritakan tentang pandangan orang kota yang nyaman hidup sendiri, tapi tidak ingin merasa kesepian.

Meski perilisan lagu ‘City Love’ diundur namun tidak dengan album solo perdananya yang bertajuk ‘City Women’. Album tersebut dan lagu andalan ‘Lady’ akan tetap dirilis sesuai jadwal pada 5 Juni pukul 4 sore waktu setempat. Selain fans, Yubin juga mengaku sangat menantikan peluncuran ini karena sudah lama mempelajari musik yang sesuai dengan warnanya sendiri.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Pada 8 Agustus lalu, grup multi gente DPR (Dream Perfect Regime) dikonfirmasi akan menggelar tur konser THE REGIME WORLD TOUR Live in Jakarta pada bulan Desember mendatang....
  • HOT !
    Salah satu hal yang paling dinantikan oleh penonton di drama ‘Today’s Webtoon’ adalah kemajuan dari hubungan On Ma Eum (Kim Sejeong) dan Goo Joon Young (Nam Yoon Su). Pada hari hari awal, Goo Joon Young tidak menyukai departemen editorial dan ingin dipindahkan sesegera mungkin....
  • HOT !
    NewJeans memasuki kancah K pop pada 22 Juli dan dengan cepat menjadi salah satu girl group yang paling banyak dibicarakan. Salah satu alasan mengapa girl group ini begitu dinantikan adalah karena sosok di baliknya, yaitu Min Hee Jin....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : arista_kyu
Cast : Junho, Soeun, Kyuhyun, Nichkhun, Tiffany, Nana, Taecyeon

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)