home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gagal Debut dengan EXO Hingga Skandal PENTAGON, Jinho Kembali Jadi Sorotan Fans

Selasa, 07 Agustus 2018 11:28 by fzhchyn | 14523 hits
Gagal Debut dengan EXO Hingga Skandal PENTAGON, Jinho Kembali Jadi Sorotan Fans
Image source: Cube Entertainment

DREAMERS.ID - Di tengah kabar kurang menyenangkan seputar boy group PENTAGON, salah satu membernya, yaitu Jinho secara khusus menjadi perhatian fans. Tak hanya tidak bisa debut dengan EXO, Jinho juga mengalami kesulitannya sendiri.

PENTAGON saat ini seperti berada di ambang karir mereka dengan beberapa membernya yang terlibat skandal kencan. Image grup asuhan Cube Entertainment ini seakan jatuh dan para penggemarnya mengaku merasa dikhianati oleh idola mereka.

Baru-baru ini fans PENTAGON di Korea bahkan menulis surat kepada penggemar internasional mengapa mereka bereaksi negatif terhadap kabar kencan tersebut, termasuk bagaimana skandal ini telah mempengaruhi member grup lainnya.


Jinho PENTAGON

Tak seperti (G)I-DLE yang menikmati kesuksesan saat debut, PENTAGON telah berjuang sejak debut mereka. Meski debut di tahun 2016, posisi mereka saat ini lebih seperti rookie. Grup ini juga punya beberapa member yang pernah melalui masa sulit untuk debut sebagai idola K-Pop dan contoh paling nyatanya adalah Jinho.


SM The Ballad

Baca juga: Deretan Idol K-Pop Jadi Main Vokal Sekaligus Rapper, Siapa Favorit Kamu?

Sebelum masuk Cube Entertainment, Jinho adalah trainee lama SM Entertainment. Ia dikenal karena suaranya yang merdu dan memiliki kemampuan luar biasa sampai-sampai SM memberinya posisi di SM The Ballad bersama para senior di tahun 2010. Jinho juga pernah sekali tampil bersama mereka sebelumnya. Karena itu, banyak fans yang berpikir bahwa tak diragukan lagi jika ia akan debut dalam boy group baru SM dalam waktu dekat.


PENTAGON debut

Namun manusia hanya bisa berencana. Jinho gagal menjadi member EXO meski sudah menjalanai masa trainee selama enam tahun. Fans K-Pop berasumsi bahwa alasan mengapa ia tak memiliki tempat di EXO adalah karena konsepnya yang terlalu mirip dengan D.O.

Jinho akhirnya debut dengan PENTAGON, namun ia tidak sepopuler rekan satu grupnya seperti Hui dan E’Dawn. Saat ini fans menganggap dia adalah member yang harus menanggung skandal dalam grupnya. Banyak fans yang merasa kasihan dan berpikir bahwa lebih baik jika Jinho menjadi artis solo dibandingkan dalam idol group.

Kalau menurutmu bagaimana, Dreamers?

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Drama baru ‘At a Distance Spring is Green’ telah merilis foto pertama yang menunjukkan momen kebersamaa Park Ji Hoon dan Kang Min Ah! Ini merupakan drama adaptasi webtoon populer yang menceritakan kisah realistis mahasiswa yang berjuang untuk menghadapi dunia yang sulit....
  • HOT !
    Tema medis atau kedokteran cukup sering ditemui di drama Korea, yang mana diperankan oleh para aktor tampan. Berikut ini deretan aktor yang pernah berperan sebagai dokter. Berkharisma dengan jas putih!...
  • HOT !
    Pada tahun 2019 lalu agensi ternama Korea, SM Entertainment membuat terobosan baru dengan mendebutkan grup baru. Tak seperti grup pada umumnya yang berisikan artis baru, SM Entertainmnet justru memilih para artisnya yang sudah dikenal luas. Mereka berasal dari tiga grup berbeda, yakni SHINEE, EXO dan NCT....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)