home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bukti Anti-Curang, Agensi Shaun Rilis Informasi Lanjutan Terkait Isu Sajaegi Lagu 'Way Back Home'

Rabu, 15 Agustus 2018 15:54 by muthiasp | 1328 hits
Bukti Anti-Curang, Agensi Shaun Rilis Informasi Lanjutan Terkait Isu Sajaegi Lagu 'Way Back Home'
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Meski belakangan ini sudah mereda, namun isu sajaegi masih tetap menjadi topik hangat di industri musik Korea. Setelah dituding melakukan kecurangan tersebut, agensi Shaun kembali merilis informasi dan bukti lanjutan yang membuktikan artisnya tidak bersalah.

DCTOM E&C selaku agensi mengaku sudah meminta detil tentang penggunaan ilegal, zona waktu setelah lagu dirilis, dan detil penggunaan lainnya terkait isu sajaegi tersebut kepada portal musik besar dan Kementerian Budaya, Olahraga, dan Pariwisata, namun tidak mendapatkan respon apapun.

Untuk itu, mereka membagikan data statistik yang diperoleh dari akun Facebook Music Only For You dan Kind Playlist yang membagikan postingan video dari lagu Shaun ‘Way Back Home’, yang mana disebut sebagai strategi Facebook Marketing. Dari data itu menunjukkan peningkatan secara wajar.

Baca Juga: Shaun Bantah Tudingan Lakukan Sajaegi, Bukti Pernah Kerjasama Bareng EXO Hingga BTS

Baca juga: 8 Lagu Korea yang Viral di Tiktok Sepanjang 2020

Perwakilan agensi menjelaskan, “Meskipun kami keberatan memberikan informasi mendalam dari Facebook karena itu adalah materi yang sangat penting bagi rahasia perusahaan kami. Mohon pertimbangkan fakta bahwa informasi itu perlu untuk menyelesaikan keluhan kami atas situasi ini”.

Dari data yang dirilis, agensi DCTOM E&C menyatakan bahwa lagu Shaun tidak mengalami peningkatan pendengar atau penonton dalam waktu tertentu, tetapi perlahan dan bertahap. Karenanya agensi dengan keras membantah tuduhan sajaegi yang dituduhkan ke artisnya.

Sementara itu berdasarkan laporan sebelumnya, pendengar lagu Shaun ‘Way Back Home’ meningkat di jam-jam pulang kantor di mana banyak orang yang mendengarkannya secara streaming. Lalu juga sering diputarkan di kafe, restoran, atau menjadi backsound sejumlah acara televisi.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    RIIZE merilis video musik untuk One Kiss dan 9 Days, dua lagu b side dari mini album pertama mereka RIIZING, pada Senin (29/4) tengah malam....
  • HOT !
    Nichkhun 2PM membawakan kejutan khusus bagi penggemar Indonesia dalam acara NO.624 : NICHKHUN FAN MEETING IN JAKARTA pada Sabtu (27/4) malam di Balai Sarbini....
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)