home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

(G)I-DLE Tuai Kontroversi Usai Gunakan Background Tempat Ibadah di Acara Golden Disk Award

Senin, 07 Januari 2019 15:11 by dodo07 | 2033 hits
(G)I-DLE Tuai Kontroversi Usai Gunakan Background Tempat Ibadah di Acara Golden Disk Award
Image source: Cube Entertainment

DREAMERS.ID - Gelaran acara penghargaan ‘Golden Disk Award 2019’ telah sukses ditayangkan selama dua hari. Sederet nama grup idola pun telah berhasil membawa tropi kemenangan serta memberi penampilan spesial mereka di acara tersebut.

Namun, di tengah suka cita dari gelaran acara tersebut, sebuah kontroversi justru menimpa girl group (G)I-Dle. Grup naungan Cube Entertainment ini menuai kontroversi setelah menggunakan background gambar tempat ibadah umat Islam, yaitu Masjid saat tampil membawakan lagu ‘LATATA’.

Banyak netizen yang menilai hal tersebut tidak pantas karena Masjid merupakan tempat yang suci bagi umat Islam. Salah satu netizen memposting di Twitter bahwa Masjid yang digunakan dalam background tersebut adalah Masjid Syeikh Zayed di UAE.

Baca juga: ITZY dan (G)I-DLE Debut di Chart Billboard World Album Minggu Ini

Tak sedikit netizen yang beranggapan bahwa baik itu pihak CUBE Entertainment, GDA, maupun (G)-IDLE harus meminta maaf atas kejadian ini. Netizen pun menuntut permintaan maaf dengan menaikkan tagar #CUBEAPOLOGIZE dan #CUBE_ENT_사과하다.

Sementara itu, CUBE Entertainment belum lama ini mengumumkan akan segera menanyangkan reality show pertama (G)I-DLE yang berjudul 'To Neverland'. Acara ini adalah acara travel yang akan menampilkan keenam member, dan akan ditayangkan di pertengahan Januari.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Para member BTS secara personal memilih lagu lagu apa saja yang masuk dalam album antologi mereka yang bertajuk ‘Proof’. Album tersebut dijadwalkan untuk dirilis pada 10 Juni mendatang, yang menandai dan merayakan sembilan tahun berkarir di industri musik....
  • HOT !
    ASTRO resmi comeback pada 16 Mei dengan merilis full album kegita ‘Drive to the Starry Road’ bersamaan dengan musik video untuk lagu utama ‘Candy Sugar Pop’. Selama showcase media online, para member berbicara tentang hal baru yang mereka coba dalam album tersebut....
  • HOT !
    Vokalis band The Rose, Woosung resmi melakukan comeback solonya. Ini menjadi comeback pertamanya di tahun 2022, setelah merilis album ‘Genre’ pada akhir 2021 lalu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Tanya
Cast : Nevi, Tae Joon, Hyeri

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)